Bupati Lombok Utara Dr TGH Najmul Akhyar (kanan) menyematkan penghargaan pemuda motivator kepada dua atlet KLU Lalu Muhamad Zohri (tengah) dan Sudirman Hadi (Kiri). (Foto: kanalntb.com/eza)

LOMBOK UTARA,KANALNTB.COM – Dalam acara Seni Budaya Kreativitas Pemuda Lombok Utara yang digelar di terminal bangsal, Kecamatan Pemenang. Bupati Lombok Utara Dr TGH Najmul Akhyar menyematkan penghargaan pemuda motivator kepada dua atlet KLU Lalu Muhamad Zohri dan Sudirman Hadi.

Acara yang dirangkai dengan Trauma Healing itu dihadiri oleh Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata KLU H Muhammad S.Pd, Kepala Bappeda KLU Heryanto SP, Plt. Kadis Dikpora KLU Dr. Fauzan Fuad M.Pd, beserta tamu undangan lainnya.

Koordinator pelaksana Saprudin Sueb memaparkan, acara dimulai dengan kegiatan jalan sehat, senam sehat, lomba menyanyi, pembagian door prize, kemudian diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada pemuda kreatif dan berprestasi.

“Ini berkat kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Dikpora KLU,”ungkapnya.

Selain itu, Bupati Lombok Utara Dr. TGH. Najmul Akhyar, mengatakan kehadiran dan kiprah pemuda sang juara Sudirman hadi dan Lalu Muhammad Zohri kini sudah dikenal bukan hanya di Indonesia, tetapi skala dunia.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, pihaknya juga tak pernah menyangka dipenghujung tahun ini Pemda Lombok Utara diberikan tiga penghargaan berskala nasional yang diserahkan menteri.

Diantaranya pada kategori kabupaten dengan tingkat kepatuhan tinggi dalam pelayanan publik. Penghargaan yang diterima bersama 62 kabupaten/kota, dari 419 kabupaten/kota di Indonesia.

“Dari zona paling rendah (zona merah) kita langsung ke zona hijau, mendapat apresiasi dari Ombudsman,” urai bupati dihadapan hadirin.

Pada hari yang sama, Pemerintah Australia melalui Kedubes Australia memberikan Pemda KLU penghargaan, sebagai satu dari 12 kabupaten yang memiliki contoh baik dalam pemerintahan. Lainnya penghargaan menjadi daerah paling tinggi capaian dalam penurunan angka stunting di Indonesia.

“Untuk itu, mari kita bersyukur, Lombok Utara Bangkit, Lombok Utara Bangun Kembali,” tutupnya.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan pemuda motivator kepada dua atlet nasional LM Zohri dan Sudirman, dana pembinaan kepada sembilan pemuda kreatif berprestasi serta penghargaan sebagai pegiat Pariwisata KLU kepada Acok Sani Basok. Acara tersebut menampilkan pula 10 besar finalis Karya Cipta Lagu KLU tahun 2017.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here