Ini lokasi tanah langsor di sekitar jalur Pusuk tepatnya pada Km 3 Dusun Bentek, Desa Menggala, Kecamatan Pemenang. (Foto: kanalntb.com/eza)

 

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada pukul 14:30 Wita sampai 15:00 Wita siang tadi mengakibatkan tanah langsor di sekitar jalur Pusuk tepatnya pada Km 3 Dusun Bentek, Desa Menggala, Kecamatan Pemenang.

Pantauan kanalntb.com di lokasi kejadian, tampak material longsor menutupi sebagian badan jalan menuju Pusuk Pas atau sebelum Gunung Malang.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah KLU Iwan Maret Asmara mengatakan, laporan awal terjadinya longsor diterima dari warga yang menginformasikan kepada Kapolsek Pemenang bahwa ada bencana alam tanah longsor di sekitar jalur Pusuk, laporan kemudian diteruskan oleh Sudiaya salah seorang anggota Polres Lombok Utara melalui WA BPBD KLU .

“Longsor terjadi sekitar pukul 15.25 Wita, akibat hujan dengan intensitas hujan sedang,” terangnya.

Tanpa pikir panjang lanjut Iwan tim dari BPBD lansung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan saat ini penanganan sedang di lakukan oleh pihak BPBD dengan aparat kepolisian sektor Pemenang.

“Sementara arus lalu lintas di terapkan buka tutup karena material lonsor menutupi sebagian badan jalan aspal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iwan menegaskan, tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati – hati dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan, karena daerah tersebut merupakan daerah rawan longsor.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, tetapi para pengguna jalan harus tetap berhati-hati,” katanya. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
100%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here