Warga NTB Diminta Melapor jika Pernah Kontak dengan Menag RI Positif Covid 19
Foto: Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid 19 NTB, Lalu Gita Ariadi. (KanalNTB.com)

MATARAM, KanalNTB.com — Status menteri Agama RI Fachrul Razi yang dinyatakan positif covid 19 usai kunjungannya ke Lombok beberapa hari lalu membuat Gugus Tugas bergerak melakukan tracking kepada yang pernah kontak dengan menteri. Tidak hanya pejabat tapi juga meminta warga pro aktif melaporkan diri jika pernah kontak dengan Menteri Agama.

“Kembali kami informasikan berkenaan dengan berita Menteri Agama Fachrul Razi yang terkonfirmasi Covid-19 setelah kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat, maka akan dilakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan beliau,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi dalam rilisnya, Selasa (22/09).

Gugus tugas juga akan melakukan kegiatan contact tracing terutama kepada mereka yang kontak dengan Menteri Agama saat pemberian bantuan kepada tokoh agama, Peresmian Gedung Universitas Islam Negeri Mataram, dan Pembinaan ASN di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB.

“Diharapkan kepada orang-orang yang pernah kontak erat, yaitu orang yang pernah berkontak dengan Bapak Menteri Agama selama lebih dari 15 menit dengan jarak kurang dari 2 meter, untuk secara aktif membantu pelaksanaan contact tracing dengan cara melaporkan diri ke Layanan Provincial Call Center,” pintanya.

Kapala Dinas Kesehatan dr Nurhandini Eka Dewi juga menegaskan sudah mulai melakukan tracking contak sejak Menag RI dinyatakan Positif.

“Sekarang kita sedang melakukan tracking contact,” ungkapnya.

Dia juga mengkui melakukan tracking contact bukan berdasarkan foto yang banyak beredar tetapi yang sudah kontak lama.

“Kita tracking yang intens dan lama berkontak, kalau sekedar berfoto tidak perlu,” ungkapnya.


Penulis: Punk

Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here