Cagub NTB yang sekarang Walikota Non Aktif Kota Mataram, Ahyar Abduh. (Foto: kanalntb.com/dewi)

MATARAM, KANALNTB.COM – Walikota Non Aktif Kota Mataram, Ahyar Abduh, dituntut segera merealisasikan janjinya kepada warga masyarakat kota mataram khususnya di lingkungan Karang mas-mas Kelurahan Cakra Utara, Kecamatan Cakranegara untuk membangunkan Sekolah Dasar (SD) di lingkungan setempat.

Janji rencana pembangunan tersebut adalah upaya Ahyar Abduh merecovery psikologi masyarakat lingkungan Karang Mas Mas yang baru saja berdamai pasca bentrok dengan warga Tohpati waktu itu.

“Janjinya akan buatkan kami sekolah. Cuma belum ada realisasi sampai sekarang. Kami sudah terlalu sering mengingatkan. Lewat proses MPBM, lewat prosedur  dari kelurahan, dari camat, sampai ke Wali kota. Saya juga mengingatkan secara langsung bukan bersurat lagi, ya alasannya karena tanah mahal. Itu tahun 2013, dan tahun lalu saya ingatkan kembali,” ungkap Murad, kepala lingkungan Kr.Mas-Mas mewakili warganya Selasa (20/3), kepada kanalntb.com. belum lama ini.

Warga, menurut Murad, sangat berharap bahwa TGH Ahyar Abduh, yang sekarang masih berikhtiar menuju NTB 1 pada Pilkada 2018 segera merealisasikan janjinya untuk misi sosial recovery tersebut, mengingat sudah hampir 5 tahun lebih belum terlaksana.

Menanggapi tuntutan warga tersebut, Ahyar Abduh, mengakui bahwa alasan belum terpenuhinya  pembangunan Sekolah Dasar di Kr. Mas-Mas tersebut dikarenakan harga lahan yang sangat mahal. Dan pemerintah kota Mataram yang ia pimpin saat ini masih kekurangan dana untuk membeli tanah atau lahan sebagai tempat sekolah.

“Memang ada beberapa permintaan yang memang memerlukan pembiayaan yang harus direncanakan dengan baik. Seperti pembangunan SD disitu, tentu SD kan juga memerlukan lahan yang cukup besar. Butuh biaya. Kita sedang  rencanakan hal-hal yang seperti itu. Tentu nanti akan sangat bergantung pada kesiapan lahan yang ada disana untuk SD itu. Kita juga selama dua tahun ini mengalami keterbatasan dalam hal pendanaan,” jawabnya, Selasa (08/5).

Mengingat itu adalah janjinya sebagai wali kota yang belum terpenuhi, Ahyar meminta warga Kr. Mas-Mas untuk bersabar.

“Ini kan saya sedang pilkada. Kalau misalkan 27 Juni ini saya berhasil, maka pemerintah kota tentu akan saya bantu terhadap beberapa program yang belum direalisasikan di kota Mataram. Ya kepada masyarakat kr. Mas-Mas bersabarlah, tunggu, pasti kita akan laksanakan. Ditunggu kesiapan pemerintah kota Mataram,” pungkasnya. (Dewi)

3
75%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
25%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here