wakil bupati klu tes urin
BNNP melakukan tes urine kepada Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Syarifudin ( Foto: kanalntb.com/eza)

LOMBOK UTARA, kanalntb.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP) melakukan tes urine kepada Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Syarifudin SH. Hal itu dilakukan, bertujuan untuk memberikan penyuluhan serta sosialisasi kepada para pemuda pelajar tentang bahaya penggunaan narkoba.

Hadir sebagai nara sumber dalam penyuluhan yang di pusatkan di lesehan Dewi Anjani Desa Sokong itu, Abdi Sutio Nugroho dari BNNP NTB dan Kompol I Nengah Ariawan Polda NTB, OPD KLU, Pemuda dan Pelajar.

Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba ini di lakukan untuk memberikan shock terapi serta pencegahan dini kepada para pemuda dan perlajar di Lombok Utara.

“Sebagai Pemerintah Daerah kami akan melakukan kegiatan ini dengan bentuk kemasan yang lain agar masyarakat dan prmuda kita terhindar dari bahaya narkoba,” katanya, Senin (19/3).

Syarifudin mengaku sangat mengapresiasi langkah BNNP dan Polda NTB yang telah memberikan sosialisasi pencegahan dan bahaya narkoba ini, untuk itu, pihaknya sangat berharap hal serupa juga dapat di lakukan dilingkup Pemda KLU.

“Mulai dari Kepala Dinas sampai cleaning servise juga harus di tes urine, tentu ini bukan mencari kesalahan tapi ingin menjauhkan kita dari narkoba, sesuai amanat UUD, kita nyatakan perang terhadap narkoba,” tegasnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra itu memaparkan, di dalam pencegahan dan penindakan narkoba, pihaknya tidak menampik di kabupaten termuda di NTB itu masih memiliki banyak kendala, seperti, belum memiliki gedung dan perangkat kantor, serta panti rahabilitasi.

“Saya berharap di Kabupaten Lombok Utara ini mempunyai panti rehabilitasi,” harapnya.

“Saya juga tidak ingin Masyarakat saya di KLU ini sedikit-dikit di BAP, dan anak-anak kita dianggap sebagai pengedar, mari kita jaga diri, jaga keluarga kita, menyatakan perang nyata melawan narkoba,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad SPd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan oleh dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bidang SDM. Sekalipun Kegiatan ini Kecil mudah-mudahan bermampaat untuk Kita sendiri keluarga dan masyarakat.

“Sebagaimna kita ketahui bersama KLU  merupakan daerah pariwisata, tentu kemajuan dunia pariwisata ini akan ada dampak negatif, salah satunya adalah penyalah gunaan narkoba, untuk itu mari Kita bekerjasama menyelamatkan aset kita yaitu generasi penerus bangsa,” tandas Kadis Pariwisata dan Kebudayaan KLU itu. (EZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here