Wagub Rohmi Bantah Biarkan Kapal Viking Sun Masuk Lombok, Penumpang Kapal Pesiar Lain Dicek Menyeluruh
Foto: Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah. (KanalNTB.com)

Mataram, KanalNTB.com – Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah dalam press konfrens Senin (9/3)  menegaskan bahwa pemprov membantah membiarkan kapal pesiar Viking Sun bersandar di Lombok tapi sebaliknya pihaknya menolak kapal pesiar viking sun dan menerima kapal pesiar lain.

“Kita tolak kok yang viking sun. Kecuali kapal yang lain. Kapal pesiar tadi dan besok, melalui pemeriksaan yang menyeluruh. Sehingga itu dibolehkan,” ungkapnya

Pada saat turun dari kapal  tujuan penumpang diarahkan tidak menuju tempat keramaian seperti pasar dan mall.

“Kita proteksi ke tempat keramaian seperti mal dan pasar. Kita harus bijak menyikapi ini, saya menghimbau jangan sampai hoax merusak dan merajalela,” terangnya.

Diakuinya bahwa pariwisata NTB tidak terdampak corona, semua berkolaborasi dengan baik.

” Dan yang turun ini sudah sehat. Semua dari Australia, ada 100 orang wisatawan yang turun dikawal ketat, orang sehat kok. Ada 377 wisatawan. Diperiksa mulai Jam 4.00 pagi sampai jam 7.00, begitu dia turun, sekitar 2 mil mereka harus kibarkan bendera kalau kuning berarti sehat,” terang Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Bayu.

Wayan, Kepala Kesehatan Pelabuhan menyebut bila kapal masuk harus masuk jangkar karangtina.


Baca Juga:


“Kami yang masuk ada 10 orang ke kapal untuk pemeriksaan pertama ke kapal kami pastikan tidak ada penyakit. Disana mereka 313 kru kapal, 377 penumpang semua dalam kondisi sehat. Yang turun 170 orang kemungkinan bisa bertambah, selain itu berkeliling di sekitar pelabuhan. Nama kapal yang hari ini bersandar Columbus ada 1300 penumpang dan untuk tahun ini ada 28 col kapal pesiar yang bersandar rencana 2020, besok yang keenam,” ungkapnya.

(pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here