Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah (kanan), Kepala BPOM Mataram, Nigan Suarningsih (kiri). (Foto: ist)

MATARAM, KANALNTB.COM – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima perwakilan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di ruangnya, dalam pertemuan tersebut BPOM memberikan keterangan tentang tugas BPOM dalam bidang pengawasan makanan, Rabu (23/1/2019).

Ummi Rohmi, sapaan akrab wakil gubernur memberikan arahan kepada BPOM untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan makanan.

“BPOM perlu meyakinkan masyarakat bahwa makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang sehat dan tidak berbahaya bagi masyarakat kita sendiri,” ungkap Ummi Rohmi.

Ummi Rohmi juga mengungkapkan bahwa BPOM perlu mengkoordinir dan melaksanakan training terkait masyarakat yang masih menggunakan bahan borax dan rodamin sebagai campuran makanan dan memberi pengetahuan tetntang bahan-bahan lain yang tidak berbahaya untuk campuran makanan.

Kepala BPOM Mataram, Nigan Suarningsih menyambut baik saran dari wakil gubernur dan akan menindaklanjutinya.

“Kami mohon dukungan ibu wakil gubernur untuk mendukung kami dalam melaksanakan program-program kami ini,” ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya, Ummi Rohmi juga menyarankan kepada BPOM agar tetap menjalin komunikasi dengan dinas-dinas lain terkait tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh BPOM. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here