Woww !!…Bandara ZAM Raih Penghargaan Airport Bertarap Dunia
Plang Bandara Internasional Lombok. (Foto: kanalntb.com/hiz)

LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Perubahan nama
Bandara Internasional Airport (LIA) Praya menjadi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), sesuai Surat Keputusan Menteri Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, Nomor KP 1421 Tahun 2018, kembali mencuat dan memanas. Itu terjadi, menyusul adanya rapat pembahasan perubahan nama Bandara di Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga:Polemik Perubahan Nama Bandara Internasional Lombok Jangan Dibiarkan Berlarut

Wakil bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri menyayangkan sikap pemerintah Provinsi NTB yang terus ngotot ingin merubah nama bandara. Namun, untuk diketahui nama Bandara tidak akan dirubah. Artinya, tetap namanya seperti semula, bandara Lombok Internasional Airport (LIA). “Yang jelas namanya tetap LIA, tidak ada yang lain,” tegasnya.

Apalagi kata Pathul, informasi yang diterima hari ini (Senin.red) akan ada rapat pembahasan terkait perubahan nama Bandara itu di Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun, rapat itu ditunda untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Disatu sisi, informasinya masyarakat telah siap melakukan aksi penolakan ke kantor Bakesbangpoldagri NTB. Karena ditunda rapatnya, masyarakat pun membubarkan diri. “Prinsipnya kami tetap menolak perubahan nama Bandara Lombok,” ujarnya.

Sementara, aliansi masyarakat peduli lingkar bandara, Hamzan Wadi menyatakan, tetap menolak perbuhan nama bandara. Pasalnya, hal ini dipandang tidak perlu. Karena, perubahan nama tidak akan membawa dampak yang signifikan terhadap perkembangan perokonomian masyarakat. Jadi, sebaiknya dibiarkan saja seperti nama semula, BIL atau LIA. “Saya anggap provinsi terlalu arogan, bila tetap ngoto mau merubah nama bandara,” katanya.

Baca Juga: Warga Tolak Perubahan Nama Bandara Internasional Lombok

Namun, kalau pun Pemprov NTB tetap ngotot, pihaknya tidak akan tinggal diam. Bahkan, tiga hari kedepan, pihaknya akan melakukan aksi.
Untuk itu, ia meminta Pemprov sebaiknya mengurungkan niatnya mengganti nama bandara. Apalagi, sekarang ada event Bau Nyale dan Pemilu. “Jangan gara-gara hal ini, sehingga kondusifitas di NTB tidak stabil,” ujarnya. (Hiz)
 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here