Usai Ekspor UMKM Kopi di Lobar Siap Teken Kerjasama dengan Retail Modern
Foto: (Kiri baju putih) Lalu Marjan (Pengurus KADIN) , (tengah) Lalu Thoriq ( UMKM), (Kanan) Jalum (Pihak Retail Modern), Moment penyerahan sample produk UNKM kepada retail modern. (KanalNTB.com)

Lombok Barat, KanalNTB.com — Pengalaman menjadi TKI di Korea Selatan belasan tahun lalu dan pernah juga menjalankan bisnis travel, kali ini Lalu Thoriq mencoba membangun bisnis kopi skala mikro kecil dan menengah.

Pria yang akrab dipanggil Abah ini menjelaskan kepada wartawan KanalNTB.com terkait progress Ekspor Kopi Lombok yang kerjasamanya dengan Korea Selatan telah ditandatangani pada acara yang diselenggarakan BI pada bulan Juli 2019 di Jakarta.

Tidak hanya itu, Abah juga menuturkan akan menjalin kerjasama dengan salah satu Retail Modern untuk memasarkan produknya.

“Minggu lalu saya sudah bertemu dengan pihak Retail Modern, memberikan sample produk dan mengajukan penawaran,” tandas pria yang mulai menjadi TKI untuk Korsel tahun 1993 saat berusia 17 tahun ini.

Rencananya penandatanganan kerjasama tersebut akan diselenggarakan besok pada hari Senin 6 juli yang akan dihadiri Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid beserta Ibu hj. Khairatun Munzir yang juga Ketua TP-PKK dan Ketum Gabungan Organisasi wanita (GOW), serta Kadis Disperindag dan Kadis Koperasi dan UKM Lombok Barat.

Acara yang difasilitasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) tersebut diharapkan menjadi contoh UMKM di Lombok Barat yang mampu bersinergi dengan retail modern dalam memasarkan produk unggulan.

Lalu Marjan selaku pengurus KADIN dalam kesempatannya menjelaskan, apa yang dilakukan adalah bagian dari tupoksi pihaknya dalam membina dan memberdayakan organisasi pengusaha  dan memajukan dunia usaha khususnya setiap Wira usaha baru.


Baca Juga:


“Sesuai dengan tupoksi KADIN yang tertuang didalam UU Nomor 1 Tahun 1987, Salah satu poinnya adalah Membina dan memberdayakan Organisasi Perusahaan dan Organisasi Pengusaha, sehingga mampu berperan optimal dalam pembangunan dunia usaha, mendorong tumbuh berkembangnya kewirausahaan dan wirausaha baru serta mengembangkan bisnis baik yang memiliki lingkup Nasional, regional maupun Internasional,” pungkasnya.


Penulis: Adn ; Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here