LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Sebanyak 22 tenaga pendamping profesional P3PMD (Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Operator Komputer Kabupaten) di Kabupaten Lombok Utara (KLU) melakukan penandatangan kontrak kerja tahun 2019.

Kegiatan penandatangan kontrak kerja itu dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Kepala DPMPD NTB Anzhari, dan Wakil Bupati KLU Sarifudin.

Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, KLU merupakan salah satu Kabupaten penyeimbang penurunan angka kemiskinan di NTB. Penurunan itu tidak disangka, karena beberapa waktu lalu NTB diguncang gempa bumi. KLU menjadi daerah dengan kerusakan yang terparah.

“Penurunan angka kemiskinan 1,4 persen pertahun itu tidak gampang. Namun penurunan kemiskinan di KLU terbilang cukup signifikan,”ujarnya, Jumat (1/2).

Dikatakannya, pembangunan di NTB ini harus diimbangi oleh semua Kabupaten/Kota. Termasuk ujung tombak pembangun yakni Desa. Sehingga energi dalam membangun NTB itu semakin besar dan penurunan angka kemiskinan itu bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Dana Desa yang dikucurkan itu untuk kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat,”tegasnya.

Rohmi menegaskan, kepada semua Kepala Desa untuk mengelolan dana Desa itu dengan baik. Karena semua program Desa itu tidak hanya dalam bentuk infrastruktur. Namun pembangunan yang paling penting itu adalah SDM, Pendidikan, Kesehatan, dan bidang teknologi.

“Desa harus melek teknologi, kader dan fasilitas posyandu harus diperhatikan dan pemberdayaan masyarakat terus ditingkatkan,”tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati KLU Sarifudin mengatakan, Pemda KLU terus berupaya menurunkan angka kemiskinan. Terlebih lagi pascagempa ini. Pihaknya berharap kepada semua pihak termasuk Pemerintah Desa dan tenaga pendamping profesional P3MPD ini untuk sama-sama ikhtiar meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di KLU.

“Dengan adanya tenaga pendamping profesional P3MD ini, angka kemiskinan itu bias kita turunkan dan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here