TK Semai Harapan Bangsa Mataram Gelar Peringatan Gernas Baku 2019
Foto: Suasa acara Gernas Baku 2019 di TK Semai Harapan Bangsa Kota Mataram. (dok.KANALNTB.COM)


MATARAM, KANALNTB.COM – TK Semai Harapan Bangsa Kota Mataram satu-satunya perwakilan dari NTB yang menyelenggarakan kegiatan telekonfren se-Indonesia Gerakan Nasional Baca Buku (Gernas Baku) yang dilaksanakan di Aula Kantor TK Semai Harapan Bangsa, Sabtu (27/07) pagi.

Kegiatan literasi ini dihadiri Ketua Himpaudi NTB, Bunda Paud Kota Mataram dan perwakilan dinas pendidikan.

Kepala Sekolah TK Semai Harapan Bangsa Hendra Yuliana. S.Pd, MM menjelaskan, kegiatan Gernas Baku merupakan gerakan nasional membaca buku untuk seluruh siswa TK dan PAUD di seluruh Indonesia. Gerakan ini diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Foto: Suasana di acara Gernas Baku di TK Semai Harapan Bangsa Kota Mataram. (dok.KANALNTB.COM)

Ia menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan Gernas adalah untuk menanamkan semangat mencintai dan membaca buku sejak dini pada anak anak.

“Kita harapkan di setiap rumah dibikin pojok baca, tempatnya bisa di mana saja, sesuai dengan tempat favorit anak,” katanya.

Foto: Bunda Paud Kota Mataram,Hj Suryani Ahyar Abduh saat mendatangi anak-anak yang sedang membaca di bimbing ibu guru TK Semai Harapan Bangsa. (dok. KANALNTB.COM)

Ia mengaku, seluruh anak anak yang ikut dalam kegiatan tersebut merasa gembira dan bahagia. Saat orang tua membacakan cerita tersebut, anak anak tampak tertib untuk mendengarkan.

Kegiatan tersebut, diakuinya bernilai positif bagi pengembangan mental dan kepribadian anak serta dapat menumbuhkan dan memperkuat semangat literasi pada anak.

Baca Juga:

Pada saat tersebut, anak anak didampingi oleh para guru dan pembina.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here