Tim Relawan Prabowo-Sandiaga Lombok Pekikan Gema Kemenangan
Foto: Puluhan orang mendeklarasikan kemenangan Capres 02 di NTB.

MATARAM, KANALNTB.COM – Tim relawan pendukung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno asal Lombok NTB, berkumpul di depan Roemah Ormas Garuda Emas, Jalan Langko, Mataram, Jumat (19/4/2019), siang tadi.

Massa yang diperkirakan berjumlah puluhan orang itu mendeklarasikan kemenangan Capres pilihannya yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WITA siang.

Mereka membawa dua spanduk bertuliskan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil presiden RI 2019-2024.

Diiringi lagu kemenangan, massa yang sebagian besar masih mengenakan baju kokoh, peci dan sarung usai shalat Jumat itu terus menerus meneriakkan kemenangan pasangan pilihannya.

Sesekali mereka mengacungkan dua jarinya sebagai tanda dukungan kepada pemimpin pilihannya.

Abu Fairuz sebagai koordinator aksi dalam deklarasinya yang diikuti seluruh peserta mengatakan selamat kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atas kemenangan dalam pilpres kali ini.

“Kami segenap masyarakat NTB dan seluruh pendukung relawan Prabowo-Sandi, mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi dan menyatakan bahwa, Prabowo-Sandi menjadi Presiden dan wakil presiden republik Indonesia periode 2019-2024,” pekik Fairuz yang diikuti oleh peserta aksi.

Dalam orasinya, Fairuz mengungkapkan aksi yang dilakukannya bersama pendukung Paslon 02 adalah aksi yang menyuarakan kebenaran.

“Kami ingin sampaikan bahwa, kemenangan hari ini adalah kemenangan yang menandai persaudaraan dan persatuan. Kami ingin bersaudara, kami ingin bersatu dalam NKRI,” ungkap Fairuz diiringi teriakan peserta aksi.

Dia menjelaskan, aksi tersebut ingin mengajak seluruh masyarakat NTB agar bersatu menyuarakan kebenaran, yaitu kemenangan bapak Prabowo dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah jelas secara real count.

“Kita sudah saksikan bersama seluruh TV menurunkan quick count karena itu tidak benar. Yang benar adalah real count. Kami di sini hanya menyambung apa yang diucapkan bapak Prabowo dan Sandiaga Uno yang menyatakan kemenangan secara real count sudah bisa dipastikan,” jelas dia, yang dibarengi suara takbir.

Dia juga menjelaskan, bahwa pihaknya tidak akan berbuat anarkis juga onar.

“Kami hanya menyuarakan suara kami, karena yang kami dukung menang hari ini. Alhamdulillah,” jelasnya lagi.

Aksi ini lanjut dia juga dihadiri perwakilan para relawan di NTB yang semuanya belum bisa mengikuti.

Selain itu dia menyampaikan agar masyarakat menjaga dan mengawasi kotak-kotak suara.

“Mari kita jaga terus hasil-hasil yang benar, kita akan berjuang terus menghadapi segala kecurangan yang ada. Karena pada dasarnya tidak ada yang senang dengan kecurangan. Maka kami tidak akan mengalah untuk melawan kecurangan,” ucapnya dengan suara lantang.

Usai menggelar aksi deklarasi damai, di sela-sela wawancara dia mengutarakan pihak ingin menjadi barometer dalam menyuarakan kemenangan pemimpin pilihannya.

“Kami ingin jadi barometer, bahwa kemenangan ini harus disuarakan, disambut dengan gembira, karena kalau tidak disuarakan kami khawatir akan kecurangan yang dilakukan pihak lawan.

Baca Juga:

“Seyogyanya kami ingin membuat besar dan luas acara ini, tapi kondisi pula yang membuat kami harus membuat ringkas acara ini. Karena ada tekanan-tekanan. Maka kami sebagai anak bangsa menghormati itu. Yang penting kita diberikan ruang dan waktu untuk menyuarakan itu,” terangnya disambut pendukung lainnya. (dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here