The Joint Team Of North Lombok Is Not Selective In Controlling Dozens Of Street Vendor' Stalls In Trawangan
Foto: Gili Trawangan. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah daerah Lombok Utara, aparat kepolisian dan personil TNI melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Rabu (21/8).

Asisten I Setda KLU yang juga Plt Kepala Sat Pol PP Damkar KLU Kawit Sasmito mengungkapkan, tim gabungan yang melakukan penertiban di pulau eksotik KLU itu terdiri dari Pol PP, Polres Lombok Utara, Kodim 1606 Lobar. DLHPKP, Dinas PUPR, Dishublutkan, Dinas Perdagangan, Kesbangpol, Bagian Hukum Setda KLU, dan perwakilan Kecamatan Pemenang. Pada penertiban kali ini tim menyasar lapak para pedagang yang belum menertibkan sendiri dagangannya pasca sosialisasi yang dilakukan.

“Kegiatan ini untuk menjaga akan adanya gesekan, dalam pelaksanaan tetap satu komando, secara humanis mengedepankan persuasif karena kita langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kadis Diskominfo KLU itu mengatakan, sebelum melakukan penertiban terlebih dahulu pihaknya mengaku sudah mengeluarkan surat teguran yang berbunyi jika nanti ada yang belum melakukan pembongkaran, akan dibongkar paksa tim gabungan penertiban.

“Kita tertibkan PKL yang berjualan di area roi pantai sebanyak 57 lapak,” terangnya.

Dari total 57 lapak yang terdata sebelumnya jelas Kawit, ada sekitar 15 lapak yang tersisa dan belum dibongkar sendiri oleh pemiliknya, maka dari itu, pihaknya dan tim turun guna melakukan penertiban.

“Pemerintah melakukan penertiban ini tidak tebang pilih, tidak membedakan antara yang satu sama yang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Penegakan Perda Sat Pol PP Damkar KLU Totok Surya Saputra menuturkan, dalam penertiban kali ini tidak ada hambatan. Masyarakat justru menginginkan adanya pengawasan lebih ketat kedepannya. Terhadap hal ini, pihaknya akan menempatkan secara berkala anggota untuk melakukan monitoring.

Baca Juga:

“Minimal sebulan itu mungkin dua atau tiga kali kita ke sana, dengan membawa anggota sekitar 5 sampai 10 orang,” pungkasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here