Tembakau Rajang Dinilai Lebih Potensial
Foto: Station Manager PT. Sadhana Arifnusa, Kuswanto Setiabudi. (KANALNTB.COM)

LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Station manager PT Sadhana Arifnusa, Kuswanto Setiabudi menilai tembakau rajang memang memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan tembakai oven. Perusahaannya kini mulai mencoba bergerak juga di tembakau rajanh selain tembakau oven yang memang sedari dulu dikembangkan.

“Itu (tembakau rajang) yang memang sedang kita kerjakan sekarang,” ujar pria yang akrab disapa pak Kus ini ditemui di kantor PT Sadhana Arifnusa, di Terara, Kamis (20/6)

Pimpinan perusahaan tembakau ini mengatakan, tembakau rajang yang mereka coba kerjakan sekarang tetap tembakau Virginia. Dimana tembakau jenis ini adalah tembakau yang paling bagus dan brandingnya punya Lombok.

Dijelaskan Kuswanto, potensi tembakau rajang memang bagus. Sebab, dilihat dari biaya investasi, seperti bahan bakar tenaga.

“Kalau dibiarkan kompetisi berlanjut (antara tembakau oven dengan rajang), tembakau oven akan kalah. Kalau diadu full kita pasti akan (pilih) rajang,” ujarnya.

Baca Juga:

Berarti petani akan beralih ke tembakau rajang? Kuswanto mengatakan tidak sesederhana itu. Pabrik juga butuh penyesuaian terkait tekhnis dan lainnya.

(dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here