LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM -Destinasi wisata berupa spot selfie, akhir-akhir ini menjadi salah satu destinasi wisata yang digandrungi wisatawan. Dan pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang memiliki segudang spot selfie. Baik dengan latar pemandangan alamnya, maupun cagar budayanya. Salah satunya terdapat lokasi wisata spot selfie baru dengan berlatar belakang taman bunga matahari.

Taman ini bernama Botanic Garden, lokasinya di desa Gandari, Kecamatan Narmada Lombok Barat. kebun bunga
taman bunga matahari ini digagas bersama oleh remaja karang taruna Desa Gandari. Sebagai bentuk mewujudkan desa wisata baru di wilayah pulau Lombok. Dan untuk membuka lapangan pekerjaan baru, bagi para remaja sekitar yang masih menganggur.

Dengan luas lahan sekitar 1,5 hektar tidak hanya taman bunga matahari, kebun ini juga ditanami beragam macam jenis bunga lainnya. Seperti lavender, mawar, dan lain lain. Bentuk dan warnanya yang menarik membuat taman ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk berfoto selfie. Lokasi ini pun menjadi bidikan terlebih lokasinya yang tidak begitu jauh dari Kota Mataram, sekitar 20 menit.

spot selfie
Pengunjung berfoto ria, di kebun bunga Botanic Garden. (Foto: kanalntb.com/handi)

Cukup dengan uang Rp 5 ribu rupiah, para pengunjung langsung dapat menikmati keindahan taman bunga dengan puas. Tamannya yang cantik dan biaya masuknya yang relatif murah membuat pengunjung taman ini terus berdatangan.

Sejak dibukanya Botanic Garden 17 Maret lalu, setiap harinya ada sekitar 100 sampai 200 pengunjung yang datang dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami awal buka, sejak tanggal 17 Maret, dan perharinya dapat mencapai 100 sampai 200 pengunjung” ungkap Made Pasek Nyoman Bayu, pemilik lahan kebun bunga Botanic Garden.

Selain memberikan spot foto, kebun bunga Botanic Garden juga memberikan wahana belajar berkebun, khususnya bagi pelajar. Mereka diajarkan cara berkebun, mulai dari membibit hingga menanam, dan dapat langsung dibawa pulang.

Selain kebun bunga, taman ini juga memiliki kebun mentimun yang dapat dipetik langsung. Hanya dengan membayar seribu rupiah per mentimun, pengunjung bisa menikmati mentimun segar atau bisa dibawa pulang.

Pengunjung berfoto dengan latar belakang taman bunga matahari. (Foto: kanalntb.com/handi)

Kepada kanalntb.com, Bayu mengaku, Botanic Garden binaannya akan ditambah fasilitasnya seperti musola, aula, dan spot-spot terbaru, dengan beragam jenis tumbuhan bunga baru untuk menarik wisatawan sehingga tidak tampak monoton.

“Jadi setiap dua bulan sekali akan kami update, sehingga tidak membosankan pengunjung,” ungkapnya menambahkan.

Pihaknya juga berharap adanya dukungan anggaran dari pemerintah untuk perawatan dan pengembangan taman bunga ini agar kedepan bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kecamatan Narmada. Mengingat biaya perawatan dan pengembangan taman ini seluruhnya berasal dari swadaya Karang Taruna.

“Belum pernah tersentuh pemerintah, untuk perawatan dan pengembangan kami harapkan ada uluran tangan pemerintah,” imbuhnya.

Menurut seorang wisatawan, Lalu Yuda, asal kota Mataram, ia mengaku mengetahui Botanic Garden ini dari seorang teman. Yang membuatnya tertarik, Taman Bunga ini dinilai cukup bagus untuk melepaskan penat setelah lelah beraktifitas. Selain itu karena lokasinya juga tidak jauh dari Mataram.

“Tahu dari teman, lokasinya juga dekat, sehingga cukuplah buat refreshing,” kesannya.(Handi)

4
80%
like
0
0%
love
1
20%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here