Foto : PKS resmi mendukung Zul - Rohmi dan menunjukkan SK Dukungan sebagai Cagub dan Cawagub NTB 2018. (IM/kanalntb.com)

MATARAM, kanalntb.com – Politik dinasti menjadi sorotan publik. Salah satunya di Pilgub NTB di mana kakak kandung Gubernur NTB Dr. TGH. M Zainul Majdi, MA yakni Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah disebut-sebut sebagai politik dinasti.

Dikonfirmasi kanalntb.com, Siti Rohmi Djalilah menanggapi santai opini tersebut. Menurutnya, opini tersebut seyogyanya disikapi dengan kepala dingin. Rektor Universitas Hamzanwadi Pancor itu bahkan tidak ambil pusing dengan opini tersebut. “Mari kita tanggapi dengan pikiran positif saja,” ujar Rohmi kepada kanalntb.com melalui pesan whatsApp.

Baca Juga : Rohmi Ajak Perempuan dari Ampenan sampai Sape Menangkan Zul – Rohmi

Dia menilai opini itu bukan persoalan yang rumit. Malah dia menyerahkan sepenuhnya pada penilaian masyarakat. Justru dengan penilaian rakyat tersebut dia optimistis dapat menjalankan proses demokrasi di NTB.

Politisi Partai Demokrat itu menegaskan jika masyarakat NTB sudah cerdas untuk memilih pemimpin terbaiknya. Selama calon pemimpin itu punya integritas, kemampuan, dan kecintaan kepada NTB, maka menurutnya selama itulah rakyat akan memilihnya. “Apakah dengan menjadi kerabat atau keluarga gubernur lantas saya tidak punya hak politik untuk dicalonkan? kan tidak,” ungkapnya.

Baca Juga : Waahhh, Ada Bendera Gerindra di Tengah Pendukung Zul-Rohmi?

Terkait dengan itu, dia mengimbau masyarakat lebih kritis menyikapi opini yang berkembang. Rohmi optimistis keberadaannya di panggung politik Pilgub NTB justru menambah warna dan dinamika demokrasi. Baginya, berpolitik santun akan berdampak positif terhadap pendidikan politik masyarakat NTB. (k2)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here