Soal Bonus Pelatih Diminta Bersabar, Kadispora Janji Tak Berkhianat
Foto: Pelatih sea games di NTB. (dok)

Mataram, KanalNTB.com — Kegaduhan yang terjadi antara Pelatih pemprov NTB dengan Kadispora NTB soal arah anggaran olahraga di NTB  menjadi pembicaraan hangat Minggu ini. Salah satu persoalan yang dikeluhkan puluhan Pelatih Pemprov NTB saat mendatangi Komisi V DPRD NTB Senin (15/6) adalah masalah bonus bagi atlet dan pelatih NTB peraih medali Sea Games Filipina saat membela Indonesia 2019 lalu.

Menurut Agus Suharyan, ketua Forum Pelatih NTB untuk Pelatda PON Papua 2021 mengatakan harusnya bonus tersebut sudah diberikan awal tahun ini mengingat gubernur NTB sudah menyerahkannya secara simbolis pada akhir Desember lalu saat perayaan HUT NTB.

“Sampai hari ini kapan bonus tersebut akan diberikan tidak ada kabarnya. Padahal seremonial nya sudah diberikan gubernur Desember lalu. Kami sempat konfirmasi akan diberikan awal tahun tapi sampai sekarang tidak ada kabarnya lagi,” tuding pelatih cabor Kempo ini dalam pendapat tertulisnya didepan komisi V DPRD NTB, Senin (15/6).

Pelatih lainnya membenarkan soal bonus tersebut. Seperti disampaikan Andik Budi Hariono, salah satu pelatih cabor menembak yang sukses mengantar atletnya meraih medali emas mewakili Indonesia di ajang internasional tersebut mengungkapkan janji bonus hingga hari ini belum dia terima.

” Entah apa alasannya, kami tak tahu pasti yang jelas harusnya awal tahun ini sudah kami terima tapi sampai hari ini belum ada,” ujarnya via hp.

Kepala Dispora NTB, Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM yang dikonfirmasi KanalNTB mengungkapkan kepada semua pihak terkait agar bersabar. Menurutnya semua pasti akan dipenuhi cuma pemerintah saat ini meminta waktu karena masih terkendala dengan penanganan Covid-19.

“Mohon bersabar ini kan masih berproses, saya jaminannya pasti dibayar. Tak mungkin kami berkhianat,” tegasnya.

Kebijakan waspada pandemi covid 19 mulai meluas termasuk di NTB mulai Maret. Awal tahun bukan masa covid harusnya sudah bisa diurus dan dibayar ?    “Begitu adanya,” jawab pendek   kadis yang sebelumnya juga aktif di kepengurusan IPSI ini.


Baca Juga:


Kapan rencananya akan diserahkan ? ” Mohon sabar menunggu, nanti akan dikabari,’ tandas Ibu Eny sapaan akrabnya.


Penulis: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here