SMP Satap di KLU Belum Siap Laksanakan UNBK
Foto: Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) menggelar rapat persiapan UNBK Lombok Utara. (kanalntb.com)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Guna mengetahui kesiapan sekolah-sekolah di Kabupaten Lombok Utara (KLU) dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) menggelar rapat persiapan di aula kantor Dikpora, Jumat (15/2).

Sekretaris Dikpora Lombok Utara, Putradi, S.Pd mengungkapkan, sejumlah SMP dan PKBM di KLU sudah siap untuk melaksanakan UNBK yang akan berlangsung pada bulan April mendatang.

“Yang belum siap itu SMP Satap. Nanti akan kita cek situasinya lagi di lapangan,” ungkapnya.

Baca Juga:

Putradi mengatakan, pihaknya juga sudah keliling untuk melihat situasi di sekolah-sekolah. Sebab Pelaksanaan UNBK ini sangat berkaitan langsung dengan kemampuan siswa, biaya transportasi, karena, para siswa harus menempuh jarak ke sekolah tempat mereka numpang melaksanakan UNBK.

“Sekolah negeri sudah tidak ada masalah, dan mereka sudah siap untuk UNBK. Hanya saja, sekolah-sekolah yang rusak bangunannya ini nanti yang akan numpang di SMA/SMK terdekat. Misalkan, SMPN 1 Gangga bakal menumpang di SMAN 1 Gangga,” terangnya.

“Untuk alat-alat UNBK dana gedungnya akan sharing dengan SMA/SMK, sesuai arahan Pemprov NTB,”sambungnya.

Lebih lanjut Putradi menuturkan, sesuai arahan, seluruh Mts juga akan melaksanakan UNBK. Dukungan pemerintah dalam bentuk pengadaan komputer diakuinya sampai sejauh ini memang belum ada, sebeb penganggaran itu terbatas, dan pihaknya akan mengalokasikan itu pada APBDP atau tahun depan.

“Pelaksanaan UNBK ini juga kita harapkan agar sekolah-sekolah cepat bangkit,” pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here