Siap Siap !!! Proyek PUPR KLU Dilelang Bulan Februari Ini
Foto: plt Kadis PUPR KLU Kharizal. (KanalNTB.com/eza)

Lombok Utara, KanalNTB.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menargetkan proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) akan dilelang bulan Februari 2020 ini. Demikian disampaikan Plt. Kepala Dinas PUPR KLU, Kharizal, Senin (27/1).

“Kita sudah siapkan materinya untuk bahan pengajuan lelang, insha Allah awal Februari ini saya targetkan PUPR sudah harus lelang proyek,”katanya.

“Kalau yang bersumber dari dana APBD saya targetkan lelang sekitar bulan Maret, itu pun paling lambat,” sambungnya.

Dikatakan Kharizal, jika yang sifatnya lelang perencanaan, sebenarnya pihaknya ingin pertengahan Januari ini sudah diadakan lelang, tetapi dengan melihat sikon yang ada dan masih adanya proses yang belum kelar pihaknya terpaksa rencana itu dimundurkan.

“Ya terpaksa kita mundur sedikit, tapi saya berharap tidak akan lewat dari bulan Februari,”ujarnya.

Menurut Kharizal, meski proyeksi waktu lelangnya sangat mepet, terutama untuk proyek kantor bupati yang bisa dikatakan nilainya sangat besar, pihaknya mengasumsikan mulai dari lelang perencanaan, massa pelaksanaan kemudian produk perencanaan, lelang fisik, hingga kontrak fisik itu sudah memakan waktu cukup lama.
Jika Februari itu sudah bisa lelang maka jangka waktu yang dihabiskan tidak lebih dari satu bulan dan bulan Maret sudah bisa kontrak.

Baca Juga:

“Rata-rata kita ambil jangka waktunya itu sekitar 5 bulan. Berarti mulai bulan 3,4,5,6,7 dan paling terlambat bulan 8 , kemudian bulan 9 sampai seterusnya kita sudah bisa santai sambil berbenah terhadap pekerjaan yang belum selesai itu yang saya inginkan tahun ini di PUPR,”tandasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here