Setelah Lantik Iswandi Penjabat Sekda, Gubernur Tak Lupa Sebut Eva Parangan Plt Sekda Perempuan Pertama di NTB
Foto: Gubernur NTB Zulkieflimansyah melantik Penjabat Sekda NTB. (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah setelah resmi melantik Iswandi, M.Si sebagai Penjabat sekda NTB. Gubernur tak lupa berterimakasih kepada Plt Sekda NTB Baiq Eva N.N Parangan, M.Si dan menyebut sebagai Plt sekda perempuan pertama di NTB yang sabar dan menganggap jabatan sebagai hal yang biasa saja.

“Mbak Eva ini Plt Sekda perempuan pertama di NTB, yang menganggap jabatan tidak selalu menjadi beban, ini harus dicontoh pejabat yang lain,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Jabatan sekda NTB sebelumnya Rosiadi Sayuti menjalani purna tugas per 20 Mei 2019. Per 21 Mei 2019 Jabatan itu diisi pelaksana tugas harian (Plt) yang dijabat oleh Asisiten I Baiq Eva Parangan.

Menurut Zul, Asisiten I setda propinsi NTB melihat Jabatan Plt Sekda sangat dinikmati sebagai hal yang biasa saja dan tidak jadi beban.

“Asisten I (Eva Parangan) ini menikmati jabatan ringan-ringan saja, ini bisa kita contoh semua. Karena ada jabatan atau tidak senyumannya yang manis selalu hadir,” katanya.

Gubernur berharap, dengan pengisian Penjabat Sekda tersebut mampu menyelesaikan permasalahan di internal pemerintah di Pemprov NTB. Oleh karena itu, dirinya meminta secara khusus kepada Wagub dan Penjabat Sekda untuk mengedepankan kebersamaan dan kekompakan dalam membangun pemerintahan.

“Selamat kepada pak Iswandi, semoga jabatan dimaknai biasa-biasa saja. Dan banyak hal yang harus segera diselesaikan di internal birokrasi,” terang Zul usai pelantikan di Kantor Gubernur, Rabu (13/06).

Iswandi sendiri usai pelantikan mengaku siap untuk mengemban amanah dengan jabatannya yang baru saat ini. Hal pertama yang akan dilakukan, ungkap Iswandi, ialah mengawal mensoaialisasikan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai realisasi visi misi kepala daerah.

Baca Juga:

“Tugas saya adalah membantu Gubernur dan Wakil Gubernur. Setelah itu saya akan sosialisasi RPJMD dengan masif , maka nanti ada urutan-urutan prioritas pembangunan, nah itu akan kami kawal bersama jajaran instansi yang ada,” terangnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here