Kampung wisata
Anggota DPD RI dapil NTB Baiq Diah Ratu Ganefi memanfaatkan masa resesnya di Dusun Lading - Lading Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara

LOMBOK UTARA, kanalntb.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Baiq Diah Ratu Ganefi memanfaatkan masa resesnya untuk menyambangi masyarakat di Dusun Lading – Lading Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Hadir Pada acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata KLU Muhammad, Kabid Pariwisata Bratayasa, Kades Tanjung Budiawan, seluruh anggota IWAPI Lombok Utara, serta Kadus dan unsur Pemuda Karang Taruna.

Baiq Diah Ratu Ganefi mengatakan, untuk memanfaatkan dana reses yang di perolehnya, pihaknya berencana akan menyulap kampung tersebut menjadi kampung wisata.

“Kita harapkan nanti di sini menjadi satu kawasan wisata,” ungkapnya.

Ia menegaskan, secepatnya akan membenahi kawasan tersebut, agar menjadi satu kawasan baru untuk para wisatawan, serta nanti desa ini akan menjadi desa percontohan untuk desa – desa lain di Lombok Utara.

“InsyaAlloh dalam waktu dekat ini akan terealisasi,” tegasnya.

Politis Asal Lombok Tengah itu menjelaskan, konsep yang akan di gunakan dalam pembangunan kampung wisata ini, pihaknya akan memadukan konsep keindahan alam dan potensi-potensi yang ada, dengan konsep pengelolaan sampah terpadu, di mana dalam wisata ini pihaknya juga akan membuat sampah itu berguna baik untuk diri sendri maupun berguna untuk di jual.

“Sementara ini kita dapat melihat persoalan sampah ada di mana-mana, jadi kita harapkan konsep pariwisata Desa ini bisa secepatnya terbentuk, “jelasnya.

Lebih lanjut Diah menuturkan, dalam pengembangan wisata ini nanti, pihaknya sangat berharap agar seluruh komponen masyarat baik dari unsur pemuda, karang taruna harus ikut terlibat dalam kegiatan ini,

“Kita juga nanti akan cat gang-gang di kampung ini yang bagus sehingga orang akan senang berkunjung ke sini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Periwisata KLU Muhammad mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan akan selalu mendukung rencana untuk pembuatan kampung wisata di Lading-Lading ini.

“Kita dari dinas akan selalu mendukung rencana pembuatan kampung wisata ini selama itu positif bagi pemuda-pemuda kita disini dan secara tidak lansung nanti juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat disini,” pungkasnya. (EZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here