Kawasan Perumahan BTN Pengsong Indah, Perampuan. (Foto: kanalntb.com/fn)

LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM – Lima hari menunggu bak serasa setahun. Mungkin itulah yang dirasakan warga Perumahan BTN Pengsong Indah, Perampuan. Air PDAM lambat normal, keberadaannya datang pergi. Keadaan ini membuat warga sekitar tidak sabaran dan harap-harap cemas.

“Sudah semingguan gak ada airnya pak,” tutur Ibu Hendro salah satu warga setempat yang kemudian diikuti dua orang ibu muda lain yang malah lebih cerewet menuturkan namun tidak mau namanya dionlinekan.

Kanalntb.com bahkan mencoba melihat sendiri keran yang dimiliki warga. Aliran airnya cukup membuat gigit jari kalau harus menunggu penuh satu ember berukuran lima liter.

Sejauh ini kanalntb.com belum mendapatkan pernyataan resmi pihak PDAM Giri Menang. Hanya saja, Kadus setempat memberikan informasi, kekurangan air tersebut terjadi dikarenakan adanya pipa penyaluran yang bocor di beberapa wilayah.

“Katanya sih di Lembar dan di Kediri bocor, terus sudah diperbaiki, tapi masih belum normal sampai sekarang,” beber kadus setempat yang menolak menyebutkan namanya.

Menurutnya, sudah sekitar 5 hari air PDAM seperti itu. Banyak warga yang mendatanginya untuk meminta kejelasan. Bahkan tidak cukup mengadu kepada kadus, malah ada warga yang sampai posting status di media sosial.

Kanalntb.com berharap pihak berwenang segera menindaklanjuti dan memberikan sosialisasi secepatnya. Selain itu, warga diharapkan sabar dan mendoakan yang terbaik untuk kenyamanan dan keamanan bersama. (Fn)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here