Selly-Manan Selangkah Lagi Bikin PKS-PDIP Mesra di Pilkada 2020
Foto: Wakil Ketua TPPW DPW PKS NTB Sambirang Ahmadi. (KanalNTB.com)

Mataram, KanalNTB.com – Dua Partai politik yang kerap berseteru di setiap momen pilkada di NTB yakni antara PKS dan PDIP kini tampaknya akan mesra di Pilkada 2020. Tanda tandanya kian menguat dengan adanya kesepakatan koalisi kedua partai besar ini di tiga wilayah Pilkada di NTB. Dan yang terhot dan menjadi perhatian tersendiri diantara ketiganya adalah di Kota Mataram. Selain di Mataram koalisi juga akan berlangsung di KSB dan Sumbawa dengan mengusung pasangan calon yang diinginkan kedua partai.

Untuk kota Mataram Hj. Putu Selly Andayani yang juga istri Rahmat Hidayat, Ketua Umum PDIP NTB akan diduetkan dengan Ketua MUI Kota Mataram TGH Abdul Manan usungannya PKS (Selly-Manan). Selangkah lagi keduanya akan menjadi pasangan menunggu keputusan pengurus pusat kedua partai. Jika keduanya mendapat “restu” partai dipastikan sejarah perseteruan PKS-PDIP di NTB selama ini akan jadi kenangan dan berganti kemesraan.

Untuk KSB Incumbent H.M. Musyafirin-Fud Saifuddin relatif disepakati dan sedang dilakukan presentasi di DPP Partai masing-masing di tingkat pusat. Sementara untuk Sumbawa Incumben Husni Djibril hendak diduetkan dengan Dewi Noviany yang notabene adik kandung Dr Zulkieflimansyah, Gubernur NTB.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) DPW PKS NTB Sambirang Ahmadi, Senin (6/1) membenarkan informasi koalisi tersebut. Namun mengenai nama calon yang digodok masih belum final.

“Sekarang (Senin) sedang dalam proses presentasi masing-masing wilayah di tingkat dan DPP masing-masing termasuk kami PKS juga hari ini (Senin) kalau enggak salah jadwalnya presentasi di DPP terkait Manan, kesepakatan politik disetujui atau tidak ya kita tunggu lah ini baru kesepakatan di tingkat wilayah,” bebernya.

Sambirang belum berani membenarkan bahwa koalisi maupun nama yang akan diusung final seratus persen.

“Di politik ini kalau sepanjang belum keluar surat keputusan dari DPPnya ya belum kita katakan final, bahkan ketika sudah ada surat DPP ketika belum di KPU pun masih bisa berubah,” ungkapnya.

Kesepakatan antara PKS-PDIP secara prinsip di tiga kabupaten relatif namun di Kabupaten Sumbawa masih belum final.

Baca Juga:

“Secara prinsip sudah ada kesepakatan bahwa PKS dan PDIP siap berkoalisi di tiga kabupaten, satu kota Mataram dua KSB tiga Sumbawa. Kota Mataram (Selly-Manan) dan KSB (Incumbent) sudah relatif disepakati. Khusus Sumbawa orangnya maupun komposisinya siapa nomor satu maupun siapa duanya ini istilahnya testing, lempar dulu ke publik respon nya seperti apa,” katanya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here