Sekolah di Inggris Perkenalkan Mapel Baru: Mindfulness
Foto: credit mindulnesia.id

LONDON, KANALNTB.COM – Sekolah-sekolah di Inggris yang modern kini bersiap-siap mengembangkan mata pelajaran (mapel) baru. Pemerintah Inggris mengumumkan mapel baru tersebut yakni: Mindfulness.

Minfulness sendiri menurut para ilmuwan suatu kondisi di mana pikiran, perasaan, dan tubuh kita berada pada saat ini, tidak mengembara ke masa lalu maupun masa depan.

Dilansir dari New York Times (nytimes.com) Sekretaris Pendidikan Inggris, Damian Hinds mengatakan, tujuan dari program ini adalah untuk mempelajari pendekatan mana yang paling berhasil bagi kaum muda di dunia yang mengalami perubahan cepat.

Baca Juga:

“Sebagai masyarakat, kita jauh lebih terbuka tentang kesehatan mental kita daripada sebelumnya Tetapi dunia modern telah membawa tekanan baru bagi anak-anak,” kata Hinds seperti dilansir di nytimes.com, (4/2).

Inisiatif ini sendiri muncul setelah berbulan-bulan dilakukan survei oleh National Health Service. Dimana ditemukasatu dari delapan anak di Inggris antara usia 5 dan 19 menderita setidaknya satu gangguan mental pada saat penilaian mereka pada tahun 2017. (dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here