Sambut Ramadhan 2019, Pemprov NTB Gelar Pasar Murah di 6 Titik
Foto: Aktivitas jual beli di pasar murah yang digelar di Jalan Sultan Kaharudin Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Senin (29/4/2019). (KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Pemerintah Provinsi NTB menggelar pasar murah di 6 titik, guna menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang Puasa Ramadhan.

Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani mengatakan, pasar murah itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang hingga bulan puasa.

“Harga dipatok lebih murah dari pasaran. Tadi ada 40 distributor yang dihadirkan. Tidak pakai subsidi. Karena harga langsung dari distributor bukan agen atau sub. Jadi dijamin harga murah,” jelasnya, Senin (29/04) kepada kanalntb.com.

Pasar murah pertama digelar di Jalan Sultan Kaharudin Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, dimulai Senin (29/04) di Lapangan karang Pule, Hari selanjutnya Selasa (30/04) di Halaman Kantor Lurah Turide, Kamis (2/05) di Lapangan Karang Genteng, Selasa (14/05) di Halaman Kantor Kelurahan Pejeruk, Kamis (16/05) Halaman SDN 15 Cakranegara Kelurahan Karang Taliwang.

Selama pelaksanaannya, pasar murah dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Pasar murah kali ini dilaksanakan Dinas Perdagangan Provinsi NTB, berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Mataram.

Aktivitas jual beli di pasar murah yang digelar di Jalan Sultan Kaharudin Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Senin (29/4/2019).

Di pasar murah kali ini, semua barang kebutuhan pokok dan barang penting bisa dibeli dengan harga terjangkau.

Seperti beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, susu kental manis, gula pasir, hingga gas elpiji ukuran 3 kilogram.

Tidak hanya itu, barang kebutuhan lain seperti kopi kemasan, sabun mandi, sabun cuci, bawang goreng, mie instan, dan mentega juga bisa diperoleh dengan harga murah.

Berdasarkan pantauan kanalntb.com pada Senin (29/4/2019) pukul 09.42 WITA, ratusan warga sekitar sudah mulai berdatangan.

Baca Juga:

Beberapa jenis barang yang banyak dibeli warga yaitu minyak goreng dan gula pasir.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here