Ridwan Hidayat Final Diusulkan Gerindra Menjadi Wakil Ketua Dewan
Foto: Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat (kiri), Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto (dua kanan), Fahri Hamzah (kanan). (ist)

MATARAM, KANALNTB.COM – Golkar dan Partai Gerindra sama-sama berhasil meraih 10 kursi DPRD NTB, namun Golkar lebih unggul dalam perolehan suara. Posisi selanjutnya ada PKS dan PPP dengan 7 kursi. Menilik hasil di atas, Golkar akan menjadi Ketua DPRD dan Gerindra mendapat jatah Wakil Ketua DPRD NTB.

Sekretaris DPD Gerindra NTB Lalu Ali Rahim blak-blakan menyebut Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat final diusulkan menjadi Wakil Ketua DPRD NTB.

“Kalau kami di pimpinan DPRD Provinsi dari Gerindra menyampaikan bahwa itu hak eksklusif dari pimpinan partai yaitu pak haji ridwan hidayat biar tidak bias,” kata Ali Usman Ahim Al Kairi, kepada kanalntb.com, Jumat (12/07).

Menurut, Ali perolehan suara tidak menjadi penentu jabatan pimpinan DPRD di Udayana.

“Mori betul dapat 16-17 ribu suara tapi di tiga kabupaten kota. Haji ridwan itu di satu kabupaten kota dengan jumlah pemilih yang jauh lebih banyak. Tetapi kalau presentasi beliau (Ridwan) tertinggi. Ini berarti sudah final,” ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan DPRD di kabupaten kota yang lain masih digodok. Dan bukan soal jumlah suara menjadi penentu, tapi soal integritas dan orang yang di rekomendasikan untuk menduduki posisi-posisi strategis.

Baca Juga:

“Jadi pimpinan DPRD itu harus memiliki kecakapan dari kebanyakan kader. Dia juga harus integritas yang memadai, sehingga dia tentu harus senior di partai dan pengurus partai. Pengurus maksudnya dia memiliki kontribusi dibuktikan dalam proses membangun partai. Jadi itu salah satu bentuk penghargaan,” ungkapnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here