Raden Satriadi, Siap Bertarung di Pilkada Lombok Utara
Foto: Raden Satriadi. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Selain enam tokoh yang diprediksi akan maju pada perhelatan pesta demokrasi Pemilukada Lombok Utara 2020 mendatang, ternyata muncul lagi satu nama tokoh dari kalangan muda yang menyatakan sikap dan siap untuk Bertarung dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Berlatar belakang pengusaha, Raden Satriadi yang akrab disapa Raden Beledur itu menganggap penting adanya calon dari kalangan muda yang siap untuk membangun dan memsejahtrakan masyarakat Lombok Utara kedepannya.

“Saya akan mencalonkan diri dalam pesta demokrasi Lombok Utara 2020. Jika saat ini ada enam tokoh baik dari kalangan politisi maupun birokrasi yang sudah muncul ke publik, maka saya akan memunculkan diri sebagai tokoh muda yang akan memcalonkan diri sebagai bupati periode selanjutnya,” ungkap Raden Beledur saat berdiskusi bersama beberapa pengusaha Lombok Utara, Selasa (17/6).

Raden mengatakan, hajatnya untuk mencalonkan diri sebagai orang no satu di KLU itu sudah melalui pertimbangan yang matang, ditambah dengan masukan dari tokoh masyarakat di dukung oleh kalangan pengusaha menambah optimismenya untuk ikut bertarung.

“Pertimbangan saya maju nanti dalam pemilukada karena memang perlu ada dari kalangan muda sebagai bagian dari proses regenerasi Lombok Utara kedepannya,” tegasnya.

Selain itu, secara fisik maupun mental, kata Raden Beledur, dirinya sudah siap. Meski pihaknya mengaku belum melakukan penjajakan dengan siapa dirinya nanti akan berpasangan, namun pihaknya sudah memiliki gambaran.

Lebih lanjut menyinggung soal partai pengusung, Raden Beledur memgaku belum mengadakan komunikasi antar partai. Meski demikian tetapi sudah ada pembicaraan serta langkah-langkah untuk menuju kesana.

“Saya dalam waktu dekat akan membentuk tim. Menyangkut partai politik beberapa kaden seperti PAN sudah bertemu dan membicarakan langkah pendekatan, “pungkasnya.

Sementara itu, Arif Usman wakil ketua partai PAN menanggapi serius langkah memunculkan tokoh muda untuk ikut bertarung di pemilukada Lombok Utara. Baginya, tokoh muda juga sangat penting dimunculkan karena menjadi bagian proses regenarasi Lombok Utara di masa depan.

“Bagi saya penting ada tokoh. Selain itu nama Raden Beledur cukup dikenal dikalangan masyarakat dari ujung timur Lombok Utara hingga ujung barat. Berlatang pengusaha muda saya merasa kemunculan Raden Beledur bisa diperhitungkn juga. Saya sendiri akan mencoba melakukan komunikasi diinternal partai PAN sendiri. Bagaimana dan seperti apa langkah kedepannya kita konsoluidasikan,” tandasnya.

Baca Juga:

Adapun enam nama tokoh Lombok Utara yang sudah ramai diperbincangkan dan di gadang-gadang akan mencalonkan diri antara lain calon incumbent Dr. H.Najmul Akhyar (bupati sekarang), mantan bupati pertama Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, Syrifudin, SH,MH., (wabup sekerang) serta politisi Golkar Mariadi, S.Ag. Sedangkan dari kalangan birokrasi seperti H. Suardi (sekda) mantan Dirut RSUD Tanjung H. Lalu Bahrain yang saat ini menjabat sebagai Sekdis Dinas Kesehatan.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

1 COMMENT

  1. Butuh berbenah diri sebelum maju, perlu ditinjau kembali bentuk kepedulian beliau thdp masy. KLU terkait dengan dominasi armada milik beliau, galian C yg kian marak dan angkutan matrial pasir dump truk milik beliau yg belum memenuhi standar safety bagi pengendara lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here