Pose Konsolidasi Partai Tanpa Masker Bacabup Loteng Disorot, Timses Masrun-Habib Membantah
Foto: Pose Konsolidasi Tim Pemenangan Masrun Habib yang mengenakan masker. (dok)

LOMBOK TENGAH, KanalNTB.com — Peraturan pemerintah pusat dan daerah tentang penggunaan masker dan Protokol kesehatan (prokes) makin gencar ditegakkan akhir akhir ini guna menekan penyebaran covid 19. Tak terkecuali provinsi NTB juga melakukan hal yang sama dan saat ini sedang gencar-gencarnya sosialisasi ‘NTB Bermasker’. Termasuk Kabupaten Lombok Tengah sendiri juga tengah berusaha menekan penyebaran penyakit mudah menular ini.

Namun ditengah upaya itu beredar di medsos pose acara konsolidasi bakal calon bupati (bacabup) dan wakil bupati (bacawabup) Lombok Tengah 2020 di sebuah Hotel yang diduga tak mematuhi prokes.  Salah satu bacabup Masrun dan koalisi partai tertangkap kamera tidak menggunakan masker dan jaga jarak dalam sesi foto bersama tersebut.

Disayangkan, dalam kegiatan tersebut Masrun berfoto dengan seluruh anggota dan partai koalisi tanpa menjaga jarak atau pysical distancing.

Penampilan dalam photo tersebut dituding tak mematuhi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease (Covid-19).

Saat disinggung perihal tersebut, Ketua Tim Pemenangan Koalisi Masrun-Habib, Humaidi membantah dan bersikukuh pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan memakai masker.

“Kami sudah mengupayakan tetap menggunakan Protokol Covid, ada hand sanitizer, semua peserta menggunakan masker, dan menjaga jarak tempat duduk. Tetapi tadi pada saat satu momen sesi foto untuk kebutuhan internal sejenak melepas masker. Selebihnya tetap bermasker,” dalih Humaidi, sambil menunjukkan foto yang mengenakan masker, Minggu (13/09).


Baca Juga:


Sebagaimana diketahui, pasangan Masrun-Habib maju sebagai Bacabup – Bacawabup Loteng 2020 yang didukung PKS, PAN, Hanura, dan Berkarya.


Penulis: Punk

Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here