Polres Lotim Bekuk Spesialis Bobol Mobil Jaringan Antar Wilayah
FOTO: Polres Lotim saat gelar konpers di halaman Mapolres Lotim, ungkap pelaku spesialis pencurian kendaraan roda empat. (KANALNTB.COM)

LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Resmob Polres Lotim berhasil membekuk pelaku spesialis pencurian kendaraan roda empat. Pelaku inisial D (39 tahun) berasal dari Praya Tengah ini berhasil dibekuk aparat di seputaran Sengkerang saat melintas di jalan hendak kabur pulang ke rumah, pada Senin (24/6).

Pelaku yang juga residivis ini sebelumnya sempat kejar-kejaran dengan aparat dari tim Resmob polres Lotim. Hingga akhirnya bisa ditangkap.

“Pelaku saat ditangkap sempat melakukan perlawanan dengan senjata tajam dan coba memprvokasi warga. Hingga terpaksa diberi tembakan. Satu lagi rekan pelaku inisial K, masih buron,” ujar Kasatreskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, dalam gelar pers di halaman Mapolres Lotim, Kamis (27/6).

Yogi menerangkan, adapun TKP para pelaku yakni di beberapa titik, diantaranya Terara dan seputaran Selong Lombok Timur. Adapun modus pelaku yakni membobol kendaraan parkir yang ditinggalkan pemiliknya. Kemudian pelaku menggunakan kunci T.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan aparat, ada empat unit roda empat jenis pick up. Selain itu satu unit roda enam jenis dum truck juga berhasil diamankan aparat.

“Dum truck berhasil kita amankan di pelabuhan Kayangan. Rencananya dum tersebut akan dibawa ke Dompu,” tambah Yogi.

Dari informasi yang digali, unit tersebut dijual dengan harga yang sangat murah. Untuk jenis pick-up dijual dengan harga Rp 15 juta. Sedangkan untuk Dum Truck tersebut rencananya dijual dengan harga Rp 35 juta.

Baca Juga:

Terakhir, Yogi mengimbau kepada warga agar mengamankan kendaraannya. Dengan cara menggunakan kunci ganda atau dengan menyisipkan GPS untuk jaga-jaga.

(dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here