Foto : Personil polisi dalam apel siaga Pam Pilkades di Mapolres Lotim. (deki/kanalntb.com)

SELONG, kanalntb.com – Kepolisian Lombok Timur (Lotim) mengantisipasi adanya serangan fajar dalam perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan berlangsung di wilayah itu, Rabu (13/12). Mengingat beberapa hari terakhir, pihaknya juga telah mengamankan sejumlah orang yang terindikasi melakukan serangan fajar di sebuah desa.

“Kami mengantisipasi mulai malam ini adanya serangan fajar,” ujar Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, usai memimpin apel siaga pengamanan pilkades serentak Lotim, di Mapolres Lotim, Selasa (12/12).

Terkait beberapa orang yang diamankan, Eka mengatakan, mereka sudah dipulangkan. Sebab, tidak ada cukup bukti mereka melakukan kegiatan serangan fajar.

Eka membeberkan, kemungkinan adanya serangan fajar memang menjadi atensinya. Hal ini tidak terlepas dari informasi intelijen di lapangan.

Selain mengantisipasi serangan fajar, kepolisian juga sudah memetakan beberapa daerah rawan. Karenanya, lanjut Eka, untuk yang daerah rawan nantinya akan ditempatkan personil.

“Untuk yang rawan ada dua personil polisi di masing-masing TPS,” kata pria asli Bima ini.

Adapun jumlah personil yang diterjunkan ke lapangan yakni hampir seribu personil. Yang terdiri dari tim gabungan TNI, Polisi, Sat Pol PP, Linmas, dan organisasi masyarakat (ormas). Kepolisian Lotim sendiri mendapat back up personil dari brimob Polda NTB.

Untuk itu, ia mengimbau kepada warga Lotim jika ditemukan pelanggaran atau semacamnya agar mengedepankan konsultasi ke pihak yang berwenang, seperti dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan panitia Pilkades. (k6)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here