Polres Lotara Tindak Tegas Penyebar Hoax Virus Corona
Foto: Kapolres KLU AKBP Feri Jaya S. (KanalNTB.com)

Lombok Utara, KanalNTB.com – Banyaknya berita-berita belum jelas kebenarannya (Hoax) terkait penyebaran virus corona (Covid-19) yang belakangan ramai di media sosial (Medsos) menjadi atensi Polres Lombok Utara (Lotara).

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya S yang ditemui wartawan, Senin (23/3) mengungkapkan, terkait penyebaran berita-berita bohong yang menimbulkan keresahan di masyarakat akan dilakukan penindakan hukum secara tegas.

“Terkait berita-berita hoax tentang penyebaran virus corona ini kita akan cari dan akan kita lakukan penegakan hukum,”ungkapnya.

Feri juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya di KLU supaya dalam mengkonsumsi sebuah informasi harus dicermati dulu kebenarannya, baru kemudian dishare ke publik.

“Saring dulu sebelum share, kalau tidak jelas jangan, karena itu nanti akan meresahkan masyarakat,”katanya.

Menurut Feri, dalam kondisi seperti sekarang ini pihaknya tidak menampik bahwa ada saja yang berniat memanfatkan situsi dan aktivitas di media sosial (medsos) untuk melancarkan aksi kejahatan. Mengantisifasi hal tersebut dan guna mencipatakan rasa aman di tengah masyakat pihaknya telah menyiapkan tim khusus untuk memantau medsos dan mengelar patroli rutin serta razia.


Baca Juga:


“Kita sudah siapkan personil untuk ini.
Kita juga mengimbau kepada masyarakat, bagi yang menerima informasinya bukan dari institusi resmi seperti BPBD supaya jangan disebarkan. Kalau bukan dari BPBD jangan disebarkan dan jangan dipercaya,”tandasnya.

(Eza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here