Polemik Retribusi Masuk Kawasan Wisata Tiga Gili, Pemda KLU dan KKB Duduk Bersama
Polemik Retribusi Masuk Kawasan Wisata Tiga Gili, Pemda KLU dan KKB Duduk Bersama

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) akhirnya duduk bersama dengan Koprasi Karya Bahari (KKB) guna menyelesaikan dan mencari benang merah terkait polemik retribusi tiket masuk menuju kawasan wisata tiga gili (Trawangan, meno dan air).

Pasalnya, belum lama ini KKB yang dipercya oleh Pemda KLU untuk melakukan penarikan retribusi kepada wisatawan (Rp.2000 wisatwan lokal dan Rp.5000 untuk wisatawan asing) ogah melakukannya dengan alasan belum jelasnya kerjasama antara dua belah pihak.

Sekda KLU H Suardi SH MH menuturkan, terkait masalah retribusi kawasan destinasi wisata itu pihaknya meminta semua pihak untuk sama-sama bersinergi. Menurutnya, semua harus memiliki ranah tupoksinya masing-masing.

berharap terkait retribusi tersebut bisa dikerjakan bersama, tentunya dengan pembagian tugas masing-masing.

BACA JUGA:

“Setelah pertemuan ini harus ada tindak lanjutnya. Kita berharap terkait retribusi itu supaya bisa dikerjakan bersama, tentunya dengan pembagian tugas masing-masing misal si A harus mengerjakan ini, si B mengerjakan hal itu,”ungkapnya, Kamis (7/2).

Sementara itu, Ketua KKB Sabarudin mengungkapkan, dalam hal ini jika pemda KLU masih membutuhkan KKB, maka, penarikan retribusi tiket masuk akan terus berlanjut ditarikan oleh KKB. Namun pada pertemuan tadi, pihaknya meminta kepada pemda untuk segera memberi kejelasan tentang kerjasama yang akan di lakukan, bila perlu MoU.

“Kami meminta kepada pemda klu tadi adalah MOU, bukan surat perintah seperti dulu lagi karena kami bukan instansi pemerintahan. Tapi, Alhamdulilah sekarang pemda menyetujui untuk itu (MoU.red) agar kerjasama antara pemda dan KKB itu jelas,”tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here