Pimpinan Tidak Bisa Gunakan Anggaran, Jadwal Pembahasan Tatib DPRD NTB Molor
Foto: Ketua DPRD NTB Sementara, Hj Baiq Isvie Rupaeda yang juga Sekertaris DPD I Partai Golkar NTB. (dok. KANALNTB.COM)

MATARAM, KANALNTB.COM – Rencana percepatan pembahasan tata tertib (tatib) DPRD NTB gagal dilakukan. Tatib yang seharusnya selesai pembahasannya Selasa (18/9) harus tertunda karena pimpinan sementara DPRD tidak bisa menggunakan anggaran.

Ketua DPRD NTB Sementara, Hj Baiq Isvie Rupaeda mengatakan, pihaknya sebenarnya akan membahas tatib lebih cepat. Bahkan dia menargetkan, sebelum pimpinan definitif dilantik, tatib ini sudah tuntas. Tetapi apa daya, wewenangnya sebagai pimpinan sementara terbatas. Padahal pembahasan tatib ini perlu dikonsultasi dengan Kemendagri.

“Kami resmi bersurat minta agar bisa diterima tim penyusun tatib untuk konsultasi ternyata oleh kementerian dijawab tidak bisa sebelum definitif , pimpinan sementara tidak dibolehkan menandatangani perjalanan anggota,” ungkapnya, Rabu (18/09) via whatsapp pribadinya.

Meskipun konsultasi dipending tetapi pembahasan di internal tetap dilanjutkan. Dia menginginkan ketika pimpinan definitif sudah dilantik, konsultasi ke Kemendagri bisa segera dilakukan.

Tatib sangat penting, mengingat segala rambu-rambu DPRD baik dalam pengambilan keputusan dan lainnya diatur dalam tatib.

“Ya pasti setelah pimpinan definitif baru di konsultasikan,” ungkapnya.

Sesuai regulasi yang ada, pimpinan sementara diberi waktu hanya satu bulan. Artinya pada 25 september mendatang sudah ada pimpinan definitif.

“Ya semua kita mau cepat,” tegas politikus Golkar.

Baca Juga:

Soal mengapa penentuan pimpinan definitif molor? Menurut Isvie, karena hingga kemarin DPP baru menyerahkan SK terkait siapa yang mengisi jabatan Ketua DPRD NTB.

“Tunggu golkar insyaallah segera selesai,” ujarnya.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here