Pilkada KSB, Firin-Fud Berpotensi Ukir Sejarah Lawan Kotak Kosong
Foto: Bupati KSB W Musyafirin. (KANALNTB.COM)

SUMBAWA BARAT, KanalNTB.com – Bakal Calon Bupati Sumbawa Barat, H W Musyafirin berharap dirinya dan Fud Syaifuddin membuat sejarah baru untuk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Dirinya mengungkapkan jika Allah SWT mentakdirkan ia dan Fud Syaifuddin harus berhadapan dengan kotak kosong (Koko), maka ia ingin mencetak sejarah baru untuk mengharumkan nama KSB di Indonesia.

“Sudah banyak bukti bahwa suatu daerah akan dikenal dan dikenang lewat elektoral suara Pilkada. Hari ini jika betul saya dan Fud Syaifuddin berhadapan dengan kotak kosong maka kejadian KSB akan persis sama dengan situasi di kota Solo. Dimana di Solo, Gibran Rakabuming Raka (anak sulung Presiden RI, Joko Wododo) diprediksi berhadapan dengan kolom kosong,” ungkapnya.

Bahkan lebih dari itu keinginannya adalah, kemenangan pasangan Firin-Fud di Pilkada 2020 ini bisa mengalahkan raihan suara dari Gibran.

Apabila itu terwujud dan masyarakat bergerak memenangkan pasangan ini, maka seluruh masyarakat di Indonesia akan penasaran dan ingin mengenal lebih dekat Kabupaten Sumbawa Barat ini.

Pasangan Firin-Fud adalah bakal calon yang diusung Delapan Partai Politik. Tersisa tiga parpol yang masih melakukan komunikasi politik.

Namun dari ketiga parpol tersebut, jelas H. Firin, katakan bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat mengusung kadernya sendiri, dalam artian dirinya tidak mungkin melamar kedua partai tersebut.

“Tersisa tinggal Nasdem, apabila Nasdem dengan hasil surveynya merekomendasikan kami, maka bertarung dengan kolom kosong tidak bisa dielakkan,” pungkas H. Firin saat penyerahan SK DPN PKP Indonesia yang mengusung dirinya dan Fud Syaifuddin untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua (2021-2025) pada Selasa pagi (28/07).

Keinginan H. Firin untuk membuat sejarah baru lewat elektoral suara di Pilkada memang berdasar. Sejumlah partai politik yang mengusung dirinya dengan Fud Syaifuddin telah melakukan survey dengan hasil yang signifikan.

Bahkan terakhir, Firin-Fud berhasil mengungguli rival politiknya dengan raihan 89 persen masyarakat KSB memilih dirinya.

Selain hasil survey yang fantastis untuk pasangan ini, sejumlah tokoh politik daerah, regional hingga nasional pun mengakui bahwa H. Firin dan Fud Syaifuddin adalah pasangan ideal, komplit dan sudah teruji.

H Fahri Hamzah (tokoh politik nasional) dalam rangkuman media ini mengatakan jika “H. Firin Adalah The Rising Star Asal Sumbawa Barat”.

Sosok H Firin tidak pernah menyerah dalam politik, itulah modal besar bagi pemimpin.

“Jadi tidak perlu diragukan lagi, KSB akan maju di tangan H Firin,” pungkas Fahri Hamzah saat berkunjung ke Pantai Wisata Balad beberapa waktu lalu.

Selain itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP Indonesia, Fery Surya Hendrawan juga mengungkapkan, jika dari sekian pasangan calon yang diusung oleh PKP Indonesia baru kali ini ada pasangan yang tetap dengan pasangan awal.


Baca Juga:


“Jarang yang tetap satu, itu membuktikan mereka tidak haus kekuasaan. Mereka kompak dan memiliki tujuan yang sama yaitu mengabdi serta mensejahterakan masyarakatnya. Saya berdoa yang terbaik untu pasangan ini, tugas PKPI Kabupaten Sumbawa Barat adalah memenangkan pasangan ideal ini,” beber Fery di acara Penyerahan SK DPN PKPI pada Selasa Pagi (28/07).


Penulis: Dev ; Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here