Pilkada KLU, R Nuna Abriadi (PDIP) VS Fajar Marta (Nasdem) Adu Strategi
Foto: Ketua Tim Koalisi Joda Akbar, R Nuna Abriadi (kanan), ketua Tim Koalisi NADI Fajar Marta (kiri). (dok)

LOMBOK UTARA, KanalNTB.com – Perebutan suara di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU) pusat Kota Kabupaten pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang menjadi isu hangat dan banyak diperbincangkan publik. Terlebih di wilayah tersebut terdapat pertarungan dua tokoh sekaligus politisi gaek sekaliber Raden Nuna Abriadi dari Tim JODA AKBAR dan Fajar Marta dengan Tim NADI nya.

Ketua Tim Koalisi pemenangan Djohan-Danny (JODA AKBAR), Raden Nuna Abriadi mengaku sangat optimis meraih kemenangan di wilayah tersebut. Bahkan, ia optimis kemenangan yang bakal diraihnya itu akan jauh lebih besar dibandingkan pemilihan sebelumnya.

Menurutnya, pasangan calon yang diusungnya tahun ini meliliki history kemenangan serta pemilih militan yang besar di kecamatan ini,  karena itu kata politisi PDIP itu dirinya tidak begitu menghawatirkan perolehan suara di wilayah tersebut meski yang menjadi kompetitornya adalah politisi kawakan  sekelas Fajar Marta dari partai Nasdem.

“Kecamatan Tanjung kami tidak kuatirkan karena calon kami punya histori tersendiri dengan masyarakat militannya. Ditambah lagi dengan partai koalisi PDIP, Gerindra, PKS dan PKB dengan masa Nahdiyinnya,” ungkap Raden Nuna.

“Saat ini yang menjadi fokus kami adalah kecamatan Bayan,”imbuhnya.

Anggota DPRD Provinsi NTB itu menilai, kompetitor yang ditunjuk oleh balon Najmul-Suardi atau NADi sebagai ketua tim koalisi partai cukup berpengalaman disamping itu juga memiliki ketokohan.

Namun demikian, bagi Raden Nuna, itu tidak masalah dan dirinya pun sangat mengapresiasi hal tersebut. Justru dengan ditunjuknya Fajar Marta akan semakin menambah amunisi semangat barisan JODA AKBAR untuk lebih keras lagi berjuang.

“Bagi kami PDIP sangat senang dengan kompetisi bahkan akan menjadi sangat jengah jika melihat lawan itu memiliki kompetitor yang bagus. Dan sebaliknya, kami tidak bersemangat nantinya ketika tidak ada kompetitor yang dianggap kuat,”tukasnya.

Sementara itu, Ketua tim koalisi partai pemenangan NADi, Fajar Martha tidak berpanjang kalam. Fajar yang merupakan anggota DPRD KLU juga menargetkan paket yang diusungnya menang di kecamatan tersebut.

Menurut Fajar paket yang diusung saat ini memiliki modal besar untuk memenangkan suara di kecamatan Tanjung karena, calon wakil dari paket NADI ini merupakan putra asli kelahiran Tanjung.

“Kaitan dengan setrategi bagaimana cara memenangkan NADi di Tanjung menjadi rahasia kami tapi yang jelas nanti akan kami buktikan NADi akan menang di Tanjung pada 9 Desember,” cetusnya.

Fajar menegaskan, dirinya sangat optimis dengan kemenangan NADi akan sama seperti saat menjadi ketua tim pemenangan periode lalu.


Baca Juga:


“Intinya, saya akan buktikan di 9 Desember nanti bahwa di Tanjung NADi akan menang di tujuh Desa,” tandasnya.


Penulis: Eza

Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here