Ma'ruf Amin Akan Kunjungi 3 Pesantren di Lombok
Foto: Capres Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf. (ist)


MATARAM, KANALNTB.COM – Program “Kartu Prakerja” paslon nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dianggap akan menjadi amunisi untuk mencuri simpati pemilih milenial pada pilpres 2019 April mendatang. Secara nasional pemilih milenial ini jumlahnya sekitar 56, 7 juta dari 192 juta lebih pemilih. Jadi sekitar 30 %. Nampaknya Jokowi ingin mencari perhatian dari 56,7 juta.

Baca Juga:

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Agus, M.Si mengatakan, pemilih miineal ini sedang resah terhadap lapangan kerja dan akan menjadi apa mereka begitu selesai sekolah atau selesai kuliah.

“Dalam keresahan ini ketika mereka mendapatkan informasi tentang program kartu kerja maka akan sangat mudah sekali dikonsumsi oleh pemilih,” ujarnya, kepada kanalntb.com, Rabu (6/03).

Selain itu, lanjutnya, bagi pemilih ini lebih kelihatan riil dibandingkan yang ditawarkan oleh paslon nokor 02 Prabowo-Sandi. Bagi pemilih tawaran Prabowo-Sandi masih terlalu bersifat wacana dan kurang riil.

“Saya kira tim Prabowo harus menyiapkan strategi untuk menghadapi politik kartu prakerja ini secara serius,” ungkapnya. (pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here