Penataan Jalan Gili Air Masuk Tahap Lelang
Foto: Kepala Dinas PUPR KLU HM Zaldy Rahardian (kiri), Alat Trasportasi Cidomo di Gili. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Rencana penataan jalan di tempat wisata Gili Air, Desa Gili lndah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) kini sudah memasuki tahap lelang proyek.

“Tahun ini kita pastikan penataan jalan di Gili Air itu teralisasi,” ungkap Kepala Dinas PUPR KLU HM Zaldy Rahardian saat ditemui di ruangannya, Jumat (22/3).

Dikatakannya, guna keberlangsungan proyek ini, pihaknya sudah melakukan ekspos dengan TP4D, dan diharapkan diakhir bulan Maret semua dokumen sudah terunggah di Unit Layanan Pengadaan (ULP) pemda KLU untuk proses lelangnya.

“Panjang jalannya itu jatuhnya sekitar 1 km, dengan nilai proyek sebesar Rp 3 miliar. Kalau untuk Gili Meno tahun ini mungkin belum bisa karena dilihat dari kemampuan daerah. Kita sih maunya semuanya langsung,” paparnya.

Lebih lanjut Zaldy menjelaskan, untuk master plannya sendiri nanti disainnya itu akan dibuat sama seperti disain jalan di gili Trawangan. Hanya saja, nanti PUPR akan menyesuaikan dengan kondisi lahan yang tersedia.

Baca Juga:

“Masyarakat juga mintanya sama, paling kita sesuaikan saja dengan kondisi lahan. Karena kalau kita paksakan sama persis, sementara lahannya belum tersedia, ya ndak bisa,” tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here