LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) telah mengeluarkan surat edaran yang melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pindah tugas keluar daerah KLU. Hal tersebut dikarenakan Kabupaten termuda di NTB itu masih banyak kekurangan pegawai.

Sekertaris Daerah (Sekda) KLU H. Suardi mengatakan, surat edaran tersebut ditujukan untuk ASN/PNS yang sifatnya rekrutmen baru/rekrutmen pormasi KLU, karena, mereka itu sudah memiliki perjanjianya kerja dengan pemda.

“Kita memang sudah ada perjanjian dengan para ASN rekrutan KLU yang mana dulu itu ada perjanjian 5 tahun dan ada 10 tahun masa kerja,”ungkapnya kepada wartawan, jumat (8/2)

BACA JUGA:

Suardi mengakui memang ada bebrapa ASN yang ingin mengajukan pundah ke luar daerah KLU. tetapi pihaknya juga melihat dan mempertimbangkan kembali sesuai perjanjian tersebut.

“Kita masih kekurangan pegawai disini, ya kita kembali keperjanjian awal, jangan lah buat KLU sebagai bantu loncatan. Kalau perjanjiannya sudah terpenuhi dan ingin pindah baru kita pertimbangkan,”cetusnya.

“Itu pun sepenjang kita masih butuh ya jangan dulu, karena kita tidak ingin mereka keluar lalu daerah kita masih kekurangan,”sambungnya.

Suardi menegaskan, pihaknya tidak pernah membatasi hak orang untuk pindah sepanjang mereka memaparkan alasan yang logis, misalkan rumah mereka jauh lalu kondisinya juga sakit-sakitan tentu pemda akan pertimbangkan.

“Tidak ada alasan politis, mungkin persepsi mereka saja, di kita sih tidak ada itu. Kita juga manusiawi sepanjang alasanya logis kita akan pertimbangkan,”tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here