Pemda KLU Kecolongan Soal Pembangunan Tambak Udang di Kayangan
Foto: Tambak Udang PT Panen Berkat Sejahtera Kayangan.

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengaku kecolongan terkait permasalahan izin tambak udang vaname PT Panen Berkat Sejahtera di Dusun Lengkukun Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan.

“Saya sudah hubungi tim. IMB nya baru akan ditanda tangani hari ini,”ungkap Asisten II Setda KLU H Hermanto, Rabu (13/2)

Dikatakanya, melihat pemberitaan yang bergulir di media, seharusnya OPD terkait turun langsung melihat lokasi.

“Tim harusnya tidak hanya mengeluarkan izin saja, namun juga melakukan pengawasan,”katanya.

Baca Juga:

Hermanto mengakui pihaknya kecelongan. Setelah pihaknya lewat jalan di kayangan dan melihat proses pembangunan telah berjalan bahkan hingga menyentuh angka 70 persen sementara lMB nya baru di tanda tanganai hari ini.

“Koordinasi tetap kita lakukan, tapi kita tahunya yang di Amor-Amor saja, sedangkan di Lengkukun itu kita tidak tahu kalau bukan dari berita,”katanya.

Hermanto menegaskan, dengan melihat aturan yang ada sudah jelas proses pembangunan tersebut bisa dikatakan salah. Bagaimana tidak, PT tersebut membangun terlebih dahulu sebelum izin IMBnya keluar.

“Secara aturan pembangunan itu tidak boleh dilaksanakan jika izin belum ada,”tegasnya.

Oleh sebeb itu, Pemda KLU akan segera mengambil tindakan dengan melakukan pengecekan izin. Dan pihaknya juga akan segera melakukan pertemua dengan pihak terkait.

“Soal kecolongan ini besok saya akan kordinasikan semua dengan dinas yang terkait,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here