Pilkada KLU, Suardi Nyatakan
Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs H Suardi. (Foto: kanalntb.com/eza)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM -Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) sampai saat ini belum memaksimalkan penggunaan bantuan tenda dan konteiner yang akan di pergunakan untuk kantor sementara seluruh jajaran SKPD di KLU.

“Kita dapat bantuan 60 tenda dari APKASI dan enam kontainer dari PT Gudang Garam sebagai tempat ngantor,”ungkap Sekda Lombok Utara H. Suardi, Rabu (15/8).

Suardi mengatakan, semua tenda-tenda bantuan yang akan di gunakan untuk menjalankan roda pemerintahan di klaimnya sudah mulai dipasang oleh masing-masing SKPD secara bertahap, sementara kontainer masih berada di belakang kantor bupati.

“Sudah ada yang terpakai dan baru di pasang SKPD, kalau container sudah ditempatkan di lapangan Gangga untuk dipakai pengungsi,” ujarnya.

Ia menyebut, tenda dan kontainet tersebut di rencanakan akan dijadikan sebagai tempat ngantor sementara semua jajaran SKPD, Selain itu, pemda juga berencana menggunakan aula kantor bupati yang dilihat cukup bagus, namun aula tersebut perlu diassesment terlebih dahulu supaya mengetahui apakah bisa digunakan atau tidak.

“Aula itu dikhususkan para staf sekretariat, karena tidak cukup di kontainer,”katanya.

Lebih lanjut Suardi mengatakan, pihaknya memang untuk saat ini tidak menampik bahwa belum menempati tenda dan kontainer, namun dalam segi pelayanan kata Suardi sudah berjalan seperti Dukcapil, BKD, BPKAD, Dinas Perizinan, dan SKPD lainnya.

“Meski dalam kondisi darurat pelayanan harus berjalan, sekarang sudah mulai seperti pelayanan Adminduk (Administrasi kependudukan),”pungkasnya.(Eza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here