Pemda KLU Akan Ambil Alih Penarikan Retribusi Kawasan Wisata Tiga Gili
Wakil Bupati KLU Syarifudin. (Foto: kanalntb.com/eza)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan bersikap tegas dengan mengambil alih sepenuhnya penarikan retribusi tiket masuk menuju kawasan tiga gili (Trawangan, Meno dan Air). Hal tersebut lantaran Koperasi Karya Bahari (KKB). Semula dipercaya Pemda melakukan penarikan sudah ogah melakukan itu (penarikan.red), karena belum adanya kejelasan kerjasama antara kedua belah pihak.

“Kalau KKB tidak mau dititipkan lagi, ya bagus, Pemda akan ambil alih,”ungkap Wakil Bupati KLU Syarifudin SH.,MH, Rabu (6/2).

Dikatakannya, mengatur Karya Bahari ini seperti mengatur Negara dalam Negara. sarifudin bahkan menyambut baik penolakan tersebut, dengan demikian Pemda punya kesempatan untuk mengelola sendiri.

“Pemda KLU juga sering kecolongan dengan indikasi permainan tiket. Bahkan ada juga tiket yang dipalsukan,”katanya

Baca Juga:

“Dengan penolakan ini sekarang pemda bisa ambil alih, Mau itu Perhubungan atau Pariwisata nanti yang kelola, jadi silakan,”sambungnya.

Sementara terkait teknisnya lanjut Syarif pendapatan itu menjadi persoalan lain. Hal terpenting adalah subtansinya terlebih dahulu. Yakni kemauan Pemda KLU untuk mengelola retribusi tersebut. Tentunya dengan membuatkan Perbup sesuai leading sektornya.

“Tinggal kita kerahkan pol PP untuk perkuat pariwisata, pasti aman semuanya. Bersinergi dengan kepala desa dan warga setempat,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here