Pedagang Pernak-Pernik Asongan Berharap Kecipratan Gaung MotoGP Lombok
FOTO: Nampak pedagang pernak-pernik asongan di kawasan wisata spot Malimbu II, Malaka, Lombok Utara. (Deki/kanalntb.com)

Lombok Barat, KanalNTB.com – Persiapan perhelatan MotoGP di Lombok Tengah membawa harapan besar banyak kalangan. Terlebih bagi para pedagang pernak-pernik khas Lombok yang kini mudah dijumpai, terutama di lokasi wisata dan kawasan perhotelan di Lombok. Mereka berharap dengan adanya perhelatan MotoGP nantinya bisa mendongkrak kunjungan wisatawan, yang juga berdampak pada peningkatan penjualan.

“Kami harap dengan adanya perjalanan Moto GP ini kunjungan wisatawan makin ramai, secara tidak langsung ini berdampak juga pada pemasaran jualan kami,” ujar salah seorang pedagang pernak-pernik asongan, Kus asal Pagutan, pagi ini (22/12).

Ia sendiri melihat, tahun ini, tamu (wisatawan) masih sepi. Belum terlihat ramai, padahal sudah memasuki akhir tahun dan liburan.

“Belum terlihat ramai. Masih ramai sama siswa mahasiswa yang liburan,” akunya.

Kus menambahkan, ia juga berharap pemerintah memerhatikan pedagang asongan seperti dirinya. Tidak hanya fokus pada mengembangkan geliat akomodasi: Hotel, penginapan, dan travel.

Baca Juga:

“Tapi juga kami lah, paling tidak ada pemberdayaan,” harapnya

(dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here