Pasar Tanjung Terbakar, 8 Lapak Pedagang Ludes Dilalap Si Jago Merah
Foto: Pasar Tanjung Terbakar, 8 Lapak Pedagang Ludes Dilalap Si Jago Merah, Sabtu (13/04) malam. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Sebuah Pasar yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) terbakar, Sabtu (13/4) sekitar pukul 19.00 Wita. Akibat kebakaran tersebut dikabarkan sebanyak delapan lapak milik pedagang ludes di lalap si jago mereh.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun berdasarkan informasi yang dihimpun api yang terlanjur membesar sontak menyambar bahan mudah terbakar sehingga api menjalar kebeberapa titik.

Menurut pengakuan saksi mata Zainudin, awalnya la melihat api telah menyala. Sejumlah warga disekitar pasar kemudian langsung berbondong-bondong untuk memadamkan api. Demikian juga dengan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tiba dilokasi usai menerima laporan masyarakat.

“Api sudah lama nyala sebelum tiba pemadam kebakaran. Memang ada minyak di sini berdrum itu yang nyala,” ujarnya Zainudin.

Masyarakat sempat khawatir lantaran lokasi pasar cukup dekat dengan RSUD. Sementara, untungnya hal yang dikhawatirkan tak sempai terjadi. Meski tidak ada korban jiwa namun setidaknya ada sekitar 8 lapak pedagang ludes dilalap api.

“Baru-baru ini bisa dipadamkan, banyak ini pak kerugian sekitar puluhan juta. Karena banyak yang jualan di sini termasuk minyak,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Lombok Utara Kawit Sasmita membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya usai menerima laporan langsung menerjunkan personil ke lokasi. Dijelaskan, bahwa api bisa dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 19.30 Wita. Kondisi sekarang aman dan kondusif.

“Sudah bisa dipadamkan apinya, tadi kita terjunkan 2 unit mobil,” tandasnya.

Berdasarkan hasil pendataan lanjut Kawit berikut identitas pemilik Lapak yang ludes terbakar beserta taksiran kerugian yang dialamai.

Baca Juga:

Wayan Juliarsa (50), Dusun. Karang Swela Desa. Tanjung Jual minyak Klapa kerugian sekitar Rp. 25.000.000, Silfia Malini (40) Tahun, Dusun. Getak Gali Desa. Sokong jual Daging kerugian sekitar Rp. 2.000.000, Aida Komala (37), Dsn. Getak Gali Ds. Sokong jual Nasi kerugian sekitar Rp. 2.000.000, Dodik (31) Dusun. Karang Bedil Desa Tanjung jual buah kerugian sekitar Rp. 2.000.000, Irma (30), Gondang jual buah kerugian sekitar Rp. 4.000.000, Inak Aseh (55) Montong Desa Jenggala jual kacang kacangan kerugian sekitar Rp. 4.000.000.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here