Pantai Kuta Mandalika Sepi Pengunjung
Foto: Pantai Kuta, Kecamatan Pujut , Kabupaten Lombok Tengah terlihat sepi, Jumat (17/05). Padahal, biasanya pantai tersebut cukup ramai dikunjungi wisatawan lokal.

LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Para Pedagang cinderamata di Pantai Kute, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, mengeluh karena pantai tersebut kini sepi pengunjung. Akibat hal itu, dagangan mereka tidak laku sehingga cenderung merugi.

“Memasuki Ramadan, pantai ini sangat sepi. Padahal, pada bulan puasa tahun lalu, pengunjung tetap ramai menunggu waktu berbuka puasa di pantai ini,” ujar inak dian (30), salah seorang pedagang cendramata di Pantai Kuta, Jumat (17/05).

Menurut dia, tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengunjung pantai tidak terpengaruh oleh datangnya bulan suci Ramadan. Mereka tetap memadati pantai yang terletak di wilayah Lombok Tengah Selatan itu menunggu waktu berbuka puasa.

“Ramadan kali ini sangat berbeda. Pengunjung sangat sepi, sehingga kami belum merasakan berkah Ramadan,” tuturnya.

Dari pemantuan kanalntb.com, walaupun suasana pantai terlihat sepi, tetapi masih ada beberapa wisatawan asing yang datang untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. Mereka masuk ke kawasan itu dipungut biaya parkir 5 ribu rupiah.

Wisatawan yang masih mau menyempatkan diri datang ke Pantai kuta adalah Atun bersama suami. Atun mengaku datang ke kuta untuk karena ikut tugas kerja suami sekalian berlibur di akhir pekan.

Baca Juga:

“Saya datang karena ikut tugas kerja suami. Ya sambil jalan-jalan juga,” tutur Atun, yang datang dari Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here