Pantai Impos di KLU akan Menjelma Jadi Tujuan Wisata Andalan, Inilah Persiapan Pemda Setempat
Foto: Kadis Pariwisata Lombok Utara, Vidi Ekakusima. (KANALNTB.COM)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbutpar) Lombok Utara bertekad menyulap Pantai Impos yang terletak di Dusun Impos Desa Medana Kecamatan Tanjung menjadi salah satu destinasi andalan tujuan wisata daerah. Guna mewujudkan hal tersebut, Dinas saat ini tengah membangun sejumlah fasilitas penunjang, aksesibilitas destinasi berupa jembatan kayu, jalan, musala dan MCK.

“Saat ini di pantai Impos kita sudah buat jembatan kayu, musala, rabat jalan dan MCK,” ungkap Kadis Pariwisata Lombok Utara, Vidi Ekakusima, Rabu (18/9).

Dikatakannya, jembatan kayu yang dibangun di sekitar lokasi bertujuan menjadi spot baru bagi pengunjung untuk berselfy dan tentu pembuatan jembatan sepanjang 42 meter itu telah memalui perencanaan yang matang serta disesuaikan dengan alam sekitar.

“Jembatan kayu ini merupakan pelengkap untuk pengunjung berselfy dan bukan jalur lalu lintas,” tegasnya.

“Anggarannya pun dari dana DAK yang perencanaannya sudah disiapkan sejak tahun 2016 lalu,” imbuhnya.

Kendati keberadaan jembatan kayu itu menuai protes kata Vidi tentu itu tidak elok sekali, sebab, pembangunan ini sudah melalui perencanaan awal dan sudah sesuai dengan hasil sosialisasi yang melibatkan semua pihak termasuk Pokdarwis.

“Perencanaan juga sudah melalui kajian dan dihitung matang, sehingga ketika dibangun juga tidak diragukan lagi. Pembangunan fasilitas pelengkap Impos bersumber dari DAK 2019 sebesar Rp. 700 juta,” katanya.

Lebih lanjut mantan Kadis Disnaker itu menjelaskan, didalam pembangunan pariwisata pihaknya selalu mengedepankan aspek 3A yakni Aksesibilitas, Atraksi dan Amenitas.

“Sebelum mengembangkan wisata maka hal perinsip yang harus diutamakan adalah 3A tersebut. Prinsip yang tiga itu kemudian dipakai dan salah satunya di pantai Impos,” tukasnya.

Terpisah, Hambali, warga setempat mengaku bersyukur pemerintah memperhatikan fasilitas penunjang di pantai Impos. Pasalnya, sekarang pantai Impos sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegera.

Baca Juga:

“Kita sangat bersyukur sekali. Saya juga bangun lapak disini, karena sore hari pantai Impos ini ramai dikunjungi. Sedangkan fasilitas yang dibangun pun sangat membantu karena wisatawan tentunya tidak bosan hanya disuguhkan spot-spot yang sudah ada. Demikian dengan jembatan kayu yang dibangun saat ini menjadi spot baru untuk pengunjung ber selfi,” pungkasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here