Pansus Tunda Keputusan Penjualan Aset Asrama Mahasiswa Loteng di Malang
Foto: Ketua Pansus Aset Malang, M Samsul Qomar (kanan), Asrama Mahasiswa Loteng di Malang (kiri).

LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Panitia khusus (pansus) akhirnya menunda pengambilan keputusan penjualan aset asrama mahasiswa Lombok Tengah di Malang. Karena, dari hasil kunjungan lapangan dan dialog dengan mahasiswa di Malang, asrama itu perlu dilakukan pengkajian kembali, baik menyangkut sosial maupun historisnya.

Ketua Pansus Aset Malang, M Samsul Qomar menyatakan, penundaan itu dilakukan karena ada beberapa faktor yang belum jelas, baik menyangkut asal usul berdirinya asrama. Apakah, akadnya dulu dibeli, dikasi atau seperti apa.  

“BPKAD pun bingung soal asal usulnya. Lantas, bagaimana kita akan berani bahas,” ungkapnya.

Baca Juga:

Selanjutnya, BPKAD juga masih abu-abu, terkait dengan pergantian bangunan dan lokasi asrama baru. Ironisnya, BPKAD juga menyatakan semua itu sambil jalan. Artinya, menunggu asrama laku, baru akan dicarikan tempat baru.

“Kita tidak bisa berprinsip seperti itu, sama saja halnya menunggu yang belum pasti. Siapa juga yang akan menjamin kapan lakunya dan siapa pembelinya,” katanya.

Disatu sisi juga, asrama tersebut sudah ada taksiran harga, hingga kisaran 2 miliar lebih dari lembaga aprisal di Malang. Sehingga kita sudah tahu dana yang akan masuk ke kas daerah. Oleh sebab itu, ia meminta Pemda turun ke Malang mencarikan lokasi strategis bagi adek-adek kita di Malang. Apalagi ini sifatnya mendesak, karena hanya Loteng yang tidak punya wadah di Malang. Sementara, ada 400 lebih mahasiswa Loteng yang terdata di komunitas Matur Malang.

“Jika semua ini pasti, baru kami akan melanjutkan pembahasan dan pengambilan keputusan,” ujarnya.

Sementara ini, pihaknya meminta perpanjangan waktu pembahasan pansus hingga semua tuntas tuntutan adek-adek mahasiswa.

“Kami tidak mau gegabah ambil keputusan. Jangan sampai kedepannya kami yang selalu disalahkan,” tungkasnya. (hiz)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here