OTT KPK ke Salah Satu Komisioner, Dewan NTB Beri Warning
Foto: Wakil Ketua DPRD NTB H mori Hanafi (kiri), Ketua KPU NTB Suhardi Soud (kanan). (KanalNTB.com)

Mataram, KanalNTB.com – Kasus OTT yang menimpa salah seorang komisioner KPU (WS, red) oleh KPK saat ini terus menjadi trending topik yang cenderung mencoreng institusi penyelenggara pemilu secara keseluruhan.

Peristiwa ini pun mendapat tanggapan serius Wakil Ketua DPRD NTB H Mori Hanafi agar semua pihak lebih berhati-hati bekerja tidak melampaui kewenangannya.

“Kita harus lebih hati hati sesuatu yang dilakukan diluar aturan menyangkut dengan kewenangan,” tegasnya.

Semua pihak bukan cuma KPU, termasuk pemerintah provinsi harus menjaga diri.

“Ini menjadi warning semua bahwa tidak boleh kita melampaui kewenangan apalagi di situ ada negosiasi di dalam urusan kewenangannya,” terangnya.

“Semua pihak harus  mawas diri KPU tentunya hati-hati menyangkut banyak hal yang menjadi kewenangan KPU yang biasa KPU juga harus hati hati apalagi soal pilkada,” tegasnya.

Sementara itu Ketua KPU NTB Suhardi Soud enggan mengomentari soal kasus yang membelit KPU pusat. Tapi pihaknya akan melakukan langkah langkah penguatan di internal.

“Saya tidak mau memberikan komentar terhadap kasus yang terjadi di KPU, yang jelas kami saat ini sedang melaksanakan tahapan pilkada untuk 7 kabuaten/kota. Untuk KPU Kabupaten/kota teruslah fokus menyiapkan tahapan-tahap pilkada, mari terus menjaga integritas kelembagaan dengan  meningkatkan kualitas diri dan menjaga integritas pribadi,” ungkapnya.

Baca Juga:

Adapun  stategi untuk menjaga kualitas dan integritas jajarannya menurut Suhardi dengan berpedoman pada etika dan prinsip penyelenggaraan pemilu.  Memperkuat koordinasi, supervisi dan asistensi pada setiap tahapan pilkada di kab/kota agar  problem teknis, administratif berjalan baik, dan menghindari malpraktek atau penyimpangan dalam melaksanakan tugas serta fungsi dalam pengambilan keputusan secara kolektif kolegial.

(pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here