Operasi Antik, Polres Lotara Bekuk 7 Bandar Narkoba
Foto: konfrensi pers Kapolres Lotara tentang penangkapan bandar narkoba. (KanalNTB.com)

Lombok Utara, KanalNTB.com – Satres Narkoba Polres Lombok Utara (Lotara) berhasil membekuk tujuh orang bandar narkoba dalam operasi antik yang berlangsung 17 sampai 30 November 2019. Ketujuh bandar narkoba tersebut terjaring saat menjalankan aksinya di empat lokasi berbeda yakni di Pemenang, Gili Trawangan, Bayan dan Mataram.

“Operasi antik ini, dari dua target operasi (TO) kami berhasil menangkap tujuh orang yang merupakan bandar sekaligus pemakai barang haram jenis sabu-sabu, ganja dan uang tunai Rp 6 juta,” ungkap Kapolres Lotara AKBP Herman Suryono S.I.K,.dalam jumpa pers di aula polres Lotara, Senin (2/12).

“Tujuh tersangka ini kita sudah lakukan penahanan dengan inisial, A , S (31) , AA(23), H , AD (34) ,S, AH,”sambungnya.

Herman menjelaskan, dari pelaksanaan ini (operasi antik_red) polisi berhasil mengungkap enam kasus penyalah guna narkotika. Dari tangan pelaku polisi juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa dua jenis narkotika berupa sabu-sabu dan ganja.

“Berat BB nya sedang dalam penimbangan, tapi yang jelas ada dua jenis yakni sabu-sabu dan ganja,” jelasnya.

Herman menilai, dari hasil pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika ini, pulau eksotik andalan KLU (Gili Trawangan) masih menjadi sasaran empuk peredaran narkotika. Hal itu terlihat dari operasi yang digelar, pulau tersebut menjadi 50 persen penyumbang lokasi pengungkapan.

“50 persen terjadi di Gili Trawangan, kemudian di Bayan, Pemenang dan pengembangan di Mataram,”katanya.

Perkembangan kasus narkoba ini memang sangat banyak sekali terjadi di KLU, dari periode ini saja 6 perkara penyalahgunaan yang diungkap. Ini juga menandakan banyak jalur yang bisa diakses oleh para pengedar baik itu dari karang Asem Bali dan bahkan jalur Bangsal.

Baca Juga:

“Upaya penegakan hukum tetap kita lakukan, harapan ada efek jera untuk para pelaku, dan setelah keluar mereka bisa hidup normal kembali ke masyarakat. Mari kita perangi narkoba karena barang ini sangat berbahaya sekali,” tandasnya.

(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here