Foto: facebook

MATARAM, KANALNTB.COM – Bencana Gempa Lombok yang terus menerus menimpa Lombok NTB bumi gora tanpa henti dan terakhir , Minggu (19/08/2018) malam pukul 23.00 WITA berkekuatan 7,0 SR lagi membuat sebagian netizen yang mengalami kemudian mencurahkan isi hati dan harapan di akun sosmed facebook pribadinya. Sebagian netizen mendorong agar Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, Tokoh Agama dn Pimpinan Pondok Pesantren segera melakukan Istigizah dan Taubatan Nasuha.

Berikut hasil pantauan kanalntb.com di sosmed, Seperti yang dituliskan oleh akun facebook @afifudinadnan warga lombok barat ini, berbunyi. ” Untuk mengakhiri gempa ini, nampaknya Tokoh Agama dan semua Pengasuh Pondok Pesantren harus segera menyerukan dan mengajak ummat untuk bersama sama melaksanakan Shalat Taubat dan Istigozah,”.

Foto: akun pribadi @Afifudinadnan

Hal yang sama juga dilontarkan oleh pemilik akun facebook @Hajigustan yang menulis dengan sebagian menggunakan bahasa daerah dan sebagian berbahasa Indonesia. ” Jejak leger dirik (takut saja. red). Hayoo Taubatannashuha,”.

Foto: akun facebook @HajiGustan

Sebagian lagi pemilik akun facebook @kurniaakmal juga ikut menyerukan hal yang sama. Tapi kali ini tutup poin meminta kepada kepala daerah. ” MOHON TGB DN SEMUA ULAMAK MENYERUKAN TAUBAT, SABAR FASTABIQULKHAIRAT!!!,”

Foto: akun @kurniaakmal

Pemilik akun yang lain @LaluPahrurrozi menuliskan keluh kesahnya. ” Berulang Kali Gempa. Lombok Belum Pulih. Hari ini 5,4 dan 6,5 SR. Hanya kepadamu kami memohon, Hanya kepadamu kami meminta pertolongan. Tolong kami ya Allah,”.

Foto: Akun pribadi @LaluPahrurozi

Juga hal yang sama dituliskan pemilik akun @Fahrulmusthofa ia menulis didinding facebooknya. “Ya Allah apakah salah kami?. Sampai kapanKah. musibah gempa ini berakhir.. #catatan disaat persiapan ke masjid, lagi dua kali gempa terjadi… tinjooot kembelass.., (sangat kaget sekali.red)”.

Foto: akun pribadi @FahrulMustofa

(Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here