Muswil PAN NTB, Muazzim Siap Pimpin DPW Lagi
Foto: Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar. (KanalNTB.com/pur)

MATARAM, KanalNTB.com — Musyawarah wilayah DPW PAN NTB tinggal menghitung hari. Dan 25 calon formatur siap berebut posisi orang nomor satu di partai nasionalis ini.
Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar, S.IP menyatakan sudah mendaftar kembali menjadi salah satu dari tim formatur yang dikirim ke Jakarta.

Muazzim mengaku siap menerima kembali amanah sebagai Ketua DPW PAN NTB jika direstui oleh DPP PAN.

“Mudah-mudahan izin Allah saya sudah mendaftar menjadi tim formatur. Saya siap mengemban amanah menjadi ketua DPW kembali,” ungkapnya, Selasa (28/07).

Disampaikannya bahwa kepanitian sudah terbentuk untuk menyiapkan Muswil Agustus mendatang.

“OC telah terbentuk, persiapan Muswil, kalau tidak ada halangan di awal Agustus di hotel D’MEX Lombok Tengah. SC dan OC sudah melaporkan ke DPP tinggal menunggu kepastian tanggalnya,” ungkapnya.

Sementara dari Pengurus DPW sendiri telah mengusulkan tanggal dan hari pelaksanaan di awal bulan Agustus.

“DPW usulkan tanggal 8-9 Agustus, kalau tidak ada DPW daerah lain yang diusulkan tanggal yang sama hari Sabtu dan Minggu,” terangnya.

Mengenai mekanisme di PAN sendiri tidak seperti Partai kebanyakan. PAN menerapkan sistem formatur.

” Dalam aturan itu formatur bisa empat, bisa delapan dua belas, kelipatan empat, bisa juga satu formatur. Jika aspirasi seluruh DPD menginginkan formatur tunggal,”ungkapnya.

Diakuinya, Sejak menjabat ketua DPW dirinya terpilih kedua kalinya. Namun berbeda sistem pemilihan.


Baca Juga:


“Saya 10 tahun ini menjabat Ketua. Di periode pertama, pemilihan one man one vote dan seluruh DPC memiliki hak suara, termasuk pengurus DPW juga. Periode kedua saya baru ada sistem formatur dan saya terpilih kembali,” ungkapnya.


Penulis: Pur ; Editor: hmn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here